Bobby Nasution Salurkan Bantuan Di Lokasi Isolasi Lingkungan

Bobby Nasution menyerahkan bantuan di posko isolasi lingkungan/Ist
Bobby Nasution menyerahkan bantuan di posko isolasi lingkungan/Ist

Isolasi lingkungan diberlakukan di pemukiman warga Jalan Tembakau Raya, Perumnas Lingkungan 15, Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan.


Hal ini dilakukan karena sejumlah warga terpapar covid-19 di lingkungan tersebut.

Wali Kota Medan, Bobby Nasution sudah turun ke lokasi untuk memberikan bantuan sembako kepada warga yang menjalani isolasi. Dengan berjalan kaki, ia meletakkan bantuan tersebut di depan rumah masing-masing warga yang menjalani isolasi mandiri, Sabtu (17/7/2021).

"Setelah kita lakukan isolasi, kita langsung melakukan tracing minimal 15 orang yang kontak erat dengan warga yang terpapar, abis itu kita lakukan testing dan treatment, tadi kita juga lihat rumahnya layak untuk melakukan isolasi mandiri, namun apabila nanti ada kita temukan warga yang rumahnya tidak layak maka akan kita rujuk ke gedung P4TK yang telah kita persiapan untuk isolasi mandiri bagi warga yang terpapar covid-19." kata  Bobby Nasution.

Selain memberikan bantuan, Bobby Nasution juga meninjau posko isolasi lingkungan yang ada mengingat lingkungan tersebut masuk ke dalam zona merah penyebaran covid-19 dengan jumlah warga yang terpapar sebanyak 8 orang dari 6 rumah.

Selain di gedung P4TK, Bobby Nasution juga mengatakan Pemko Medan tengah menyiapkan gedung ex Hotel Soechi sebagai lokasi isolasi mandiri bagi warga Kota Medan yang terpapar covid-19. Gedung tersebut dilengkapi dengan berbagai fasilitas setara hotel bintang empat.

"Kita siapkan gedung ini untuk warga yang melakukan isolasi. Fasilitasnya bagus sudah kita cek setara hotel bintang empat, mudah-mudahan dapat segera kita gunakan." Kata Bobby Nasution sembari mengingatkan warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan 5M.

Tidak hanya menyiapkan lokasi isolasi mandiri saja, Bobby Nasution juga telah menginstruksikan para Camat se-Kota Medan untuk mendata warganya yang terdampak PPKM Darurat karena Pemko Medan telah menyiapkan bantuan sembako untuk warga Kota Medan yang terdampak PPKM Darurat.

"Saya sudah minta para Camat untuk mendata warganya yang terdampak PPKM Darurat apakah itu yang berjualan ataupun karyawan yang tempat kerjanya harus tutup karena PPKM Darurat, kita sudah menyiapkan bantuan paket sembako sebanyak 51 ribu lebih yang akan dibagikan kepada mereka yang terdampak," pungkasnya.