Bobby Nasution Dilantik Menjadi Ketua Komwil I APEKSI

Pelantikan Bobby Nasution sebagai Ketua Komwil I APEKSI/Ist
Pelantikan Bobby Nasution sebagai Ketua Komwil I APEKSI/Ist

Wali Kota Medan, Bobby Nasution dilantik menjadi Ketua Komisariat Wilayah (Komwil) I APEKSI Periode 2021-2024.


Pelantikan dilakukan di acara Raker Komisariat Wilayah (Komwil) I APEKSI di Santika Dyandra Hotel, Kamis (30/6).

Bobby Nasution sendiri terpilih sebagai Ketua Komwil I APEKSI saat Musyawarah Komisariat Wilayah I (Muskonwil)  APEKSI tahun 2021 digelar di  Kota Banda Aceh pada 22 November 2021.

Pelantikan terhadap Bobby Nasution, dilakukan langsung oleh Ketua Dewan Pengurus Pusat Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Bima Arya. Selain Bobby, Bima juga melantik Wakil Ketua I H Zul Elfian SH MSi yang merupakan Wali Kota Solok, Wakil Ketua II Hj Rahma SIP (Wali Kota Tanjung Pinang) dan Wakil Ketua III Drs H Amir Hamzah MAP (Wali Kota Binjai).

Pelantikan Pengurus Komwil I APEKSI ini ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan Pelantikan oleh Bima Arya serta dilanjutkan dengan penyerahan bendera kepada Bobby Nasution.

Seperti yang diketahui  Komwil I  APEKSI yang dinahkodai Bobby meliputi 24 kota, antara lain Kota Medan, Banda Aceh, Sabang, Lhokseumawe, Langsa, Subulussalam, Pematang Siantar, Tanjungbalai, Tebing Tinggi, Binjai, Sibolga dan Padangsidimpuan. Selain itu juga Gunungsitoli, Payakumbuh, Padang, Padang Panjang, Sawahlunto, Solok, Pariaman, Bukittinggi, Pekanbaru, Dumai, Tanjungpinang dan Batam.

Usai pelantikan Ketua Komwil I APEKSI, Bobby Nasution mengajak seluruh Wali Kota yang bergabung dalam Komwil I APEKSI untuk bersama-sama mendorong dan bersinergi serta kolaborasi antar pengurus agar pandemi bisa segera berakhir sehingga pertumbuhan ekonomi dapat berangsur pulih. Sebab, kolaborasi merupakan langkah penting memajukan kota.

"Kolaborasi dan dukungan dari seluruh Wali Kota yang tergabung di wilayah I ini tentunya dapat menjadi kekuatan yang besar bagi kita semua, terutama dalam mengembalikan dan membangkitkan perekonomian yang ada di wilayah masing-masing," kata Bobby Nasution seraya menambahkan sebuah kota tak dapat , maju tanpa dukungan dari daerah sekitarnya.