Bobby Nasution Berharap Bulutangkis Kota Medan Semakin Maju

Bobby Nasution menghadiri pelantikan pengurus PBSI Kota Medan periode 2021-2025/Ist
Bobby Nasution menghadiri pelantikan pengurus PBSI Kota Medan periode 2021-2025/Ist

Wali Kota Medan Bobby Nasution berharap olahraga bulutangkis Kota Medan semakin maju dan menunjukkan prestasi yang patut dibanggakan.


Hal ini disampaikannya saat menghadiri pelantikan pengurus PBSI Kota Medan masa Bakti 2021-2025 di Swiss Bel inn Jalan Gajah Mada Medan, Jumat (24/6/2022).

"Tidak hanya Kota Medan, bulutangkis merupakan cabor unggulan di negara kita. Indonesia sering mendapat apresiasi di tingkat internasional dan lagu Indonesia Raya berkumandang di luar negeri karena atlet bulutangkis kita keluar sebagai juara," katanya.

Didampingi Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu, Bobby Nasution selanjutnya mengungkapkan, tugas pengurus PBSI Kota Medan yang baru dilantik tentunya sangat sulit dan cukup berat dalam upaya memajukan bulutangkis. Oleh karenanya Bobby Nasution berharap agar seluruh pengurus yang baru dilantik untuk saling bekerjasama dan terus membangun kolaborasi guna memajukan bulutangkis di Kota Medan hingga tingkat nasional hingga internasional.

"Jadi ini tugas kita bersama untuk mewujudkannya. Apa yang menjadi keluhan atlet seperti fasilitas lapangan untuk berlatih maupun fasilitas peralatan untuk berkreasi di lapangan harus dipenuhi," ungkapnya.

Terkait itu menantu Presiden Joko Widodo ini minta kepada Ketua Umum PBSI Kota Medan yang baru dilantik agar dapat berkoordinasi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan agar seluruh gelanggang-gelanggang olahraga di Kota Medan maupun areal-areal kosong milik Pemko Medan silahkan untuk dipergunakan dalam memajukan cabor bulutangkis.

"Begitu juga dengan sarana yang dimiliki Perusahaan Umum Daerah (PUD) seperti gelanggang olahraga dapat dioptimalkan," paparnya.

Sementara itu Ketua Umum PBSI Kota Medan Ade Jona Prasetyo SH, berharap agar kepengurusan yang baru dapat membawa PBSI Kota Medan menjadi lebih baik ke depannya. Untuk itu ia mengajak seluruh pengurus untuk menjaring bibit-bibit pebulutangkis mulai dari tingkat lingkungan, kelurahan, kecamatan dan kota. Disamping itu, kata Jona, seluruh pengurus juga siap mendukung Pemko Medan dalam memajukan olahraga, terutama bulutangkis.