Berstatus Unggulan Pertama, Fajar/Rian Nyaris Tersingkir dari All England 2023

Fajar Alfian dan Mohammad Rian Ardianto/Net
Fajar Alfian dan Mohammad Rian Ardianto/Net

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Mohammad Rian Ardianto nyaris tersingkir lebih awal dari turnamen All England 2023.


Bertanding melawan ganda Korea, Seo Seung Jae/Kang Min Hyuk, ganda Indonesia yang ditempatkan pada unggulan pertama ini harus berjuang keras untuk memastikan lolos ke 16 besar lewat pertarungan 3 set 20-22, 21-12 dan 21-19.

Bertarung melawan ganda Korea yang memiliki pola permaina agresif, Fajar/Rian terlihat kewalahan memberi perlawanan pada awal set pertama. Namun, setelah interval mereka berhasil menyusul perolehan angka lawan hingga pertandingan diwarnai kejar mengejar poin. Akan tetapi, ganda Korea berperingkat 13 BWF tersebut berhasil memenangkan pertarungan dengan skor 20-22.

Pada set kedua, Fajar/Rian memperbaiki penampilan. Mereka tampil lebih agresif ditandai dengan smash-smash keras dan permainan taktis di depan net. Strategi ini membuat lawan tak mampu mengembangkan permainan hingga menyerah 21-12.

Namun pada set ketiga, situasi kembali berbalik. Seo/Kang mengambil inisiatif serangan dan mendominasi perolehan angka hingga interval set ketiga. Fajar/Rian sempat mengejar ketertinggalan angka pada skor 17-17 yang membuat lawan menjadi tertekan. Fajar/Rian pun memenangkan pertandingan setelah menang 21-19.