Band Dispenser Segera Rilis Album Terbaru 'Long Gasoline'

Band Dispenser/Ist
Band Dispenser/Ist

Kelompok musik beraliran rock alternative Band Dispenser kembali merilis album terbaru mereka Oktober 2021.


Album terbaru bernama Long Gasoline ini akan menjadi album ke lima yang dihasilkan oleh Band yang kini digawangi oleh Yusuf Habibi (Gitar & Vocal), Icshan Ramadhan (Bass), Akbar Febrian (Drum) ini. 

Dispencer merupakan band yang di bentuk di tahun 2012. Sejauh ini mereka telah mengeluarkan 4 album. Meski diterpa berbagai persoalan gonta ganti personil, namun mereka tetap eksis untuk mengeluarkan karya-karya mereka.

Ditahun 2021 pada bulan July Berawal dari bernostalgia menonton series Star Trek [1966] dan Planet of The Apes [1968] terinspirasi dari musik yang ada di kedua film tersebut dan lalu mencoba membalutnya dengan unsur Alternative Rock 90an sengaja mengemasnya menjadi musik instrumental agar lebih merasakan nuansa musiknya seperti opening theme star trek yang juga instrumental..

Tapi Artwork dari lagu ini tidak dikemas seperti artwork 60an seperti Star Trek & Planet of the Apes. Hal ini karena musiknya sudah di bentuk menjadi Rock Alternative 90an Jadi Artwok lagu ini terinspirasi dari cover di game Space Shooter di Play Station untuk mewakili era 90'an dengan gambar 3 pesawat luar angkasa yang mewaliki ketiga personil dari Dispencer yang sedang bertempur untuk memperjuangkan karyanya

Tahun 2013 Band yang berlandaskan Grunge, Funk, Jazz & Progresif  ini pun berhasil meluncurkan album perdananya yang bertajuk "Begini, Begitu, atau Apa jalah". Mereka ikut berpartisipasi di kompilasi Grunge Invasion Vol 1 di akhir 2013 yang merupakan album kompilasi dari band2 grunge di sumut.. dengan single "Telanjang" yang di peruntukan untuk organisasi social PETA (People fot the Ethical Treatment of Animals).

Dengan formasi kedua  Yusuf Habibi di Gitar & Vocal, Adiyatma Murdhani di Gitar, Amanda Yolanda di Bass, Akbar Febrian Di Drum

Juga ikut berpartisi pasi dalam kompilasi Medan teriak II : Rebel of Distortion di tahun 2014 dengan single "Why Stand" yang sengaja di ciptakan  untuk kompilasi tersebut.

Pada 21 April 2016 meluncurkan album keduanya bertajuk "La Lebay" yang merupakan album soundtrack dari film Indie karya anak medan yang bejudul "La Lebay" dengan formasi Yusuf Habibi di Bass & Vocal,  Adiyatma Murdhani di Gitar, Akbar Febrian Di Drum dan juga merilis single yang bertajuk B.A.B.I yang sengaja dibuat free download di soundcloud Pada July 2017.

Band ini juga ikut berpartisipasi kembali di kompilasi Grunge Invasion Vol 2 dangan single "Sailorman" dibangeri dengan mengajak Ichsan Ramadhan  yang sebelumnya sempat menjadi aditional bass di saat hengkangnya Amanda dan terbentuklah formasi keempat dari band ini dengan format Yusuf Habibi di Gitar & Vocal, Icshan Ramadhan di Bass, Akbar Febrian di Drum

Merilis album ketiga yang bertajuk “PERSUASI” di tahun 2018 dalam format casette dengan formasi Yusuf Habibi di Gitar & Vocal, Sutan Thorik Aziz di Bass & Vocal, Akbar Febrian di Drum dilanjutkan merilis album ke empat di tahun 2019 yang bertajuk “4”.

Di oktober 2020 nekad membuat konser tunggal dengan tema “Huit Ans” dibarengi dengan launching album “The Best of Vol 1” sebagai peringatan 8 tahun band ini sudah bertahan merilis album single yang bertajuk “Long Gasoline”  di bulan oktober 2021 dalam bentuk CD yang dijual dengan kemasan boxset.

  

"Saat ini sedang mempersiapkan materi Album 5 yang akan di luncurkan segera," pungkas Yusuf Habibi.