Atasi Ganda Korea, Marcus/Kevin Melaju ke 16 Besar Indonesia Master 2023

Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya/Net
Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya/Net

Kemenangan penting diraih oleh ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di babak 32 besar, Indonesia Master 2023.


Tampil dengan dukungan penuh penonton yang memadati Istora, Senayan, Jakarta, ganda berjuluk The minions ini mengalahkan ganda asal Korea Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dua set langsung, 21-17 dan 21-12.

Pada pertandingan kali ini, penampilan Minions terlihat jauh berbeda dengan penampilan mereka saat kalah di India Open 2023 pekan lalu. Minions tampil percaya diri meskipun mendapat perlawanan sengit dari lawan. Meski ditempel ketat, namun perolehan angka Minions tetap unggul hingga memenangkan set pertama dengan skor 21-17.

Di set kedua, Minions bahkan tampil lebih baik lagi. Sejak awal mereka langsung tampil menekan. Hal ini berhasil membuat lawan kerap melakukan kesalahan saat menahan variasi serangan. Alhasil, perolehan angka minions menjauh dari lawan hingga berhasil menutup set kedua dengan kemenangan 21-12.

Dibabak selanjutnya, minions akan menghadapi pemenang antara ganda China Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi yang akan bertanding melawan ganda Denmar Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard.