Antisipasi Kerumunan, Polisi dan TNI Bantu Distribusikan Kurban Di Medan Timur

TNI dan Polri membantu pembagian daging kurban di Medan Timur/RMOLSumut
TNI dan Polri membantu pembagian daging kurban di Medan Timur/RMOLSumut

Polisi dan TNI turut membantu mendistribusikan daging kurban kepada masyarakat agar tidak menimbulkan kerumunan dan klaster baru penyebaran Covid-19 para Hari Raya Idul Adha 1442 H di Kota Medan.


Seperti yang dilakukan personil Polsek Medan Timur bersama Koramil 02/MT dan pihak kecamatan secara "door to door" menyambangi rumah warga membagikan daging kurban, Selasa (20/7).

Kapolsek Medan Timur, Kompol M Arifin, mengatakan dilibatkannya personil dalam membantu pendistribusikan daging kurban ke rumah-rumah warga sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19.

"Kota Medan masih dalam status PPKM Darurat. Jangan karena masyarakat berkerumun mengantri pembagian daging kurban malah menimbulkan penyebaran Covid-19. Maka dari itu Bhabinkamtibmas Polsek Medan Timur bersama Babinsa Koramil 02/MT dan kecamatan turut membantu mendistribusikan daging kurban ke rumah-rumah warga," katanya.

Selain mendistribusikan daging kurban, Arifin mengungkapkan personil juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) ketat. Menurutnya, Imbauan itu disampai agar masyarakat tidak terpapar pandami Covid-19.

"Alhamdulillah, pelaksanaan pemotongan hewan kurban hingga pendistribusiannya ke rumah-rumah warga berjalan lancar. Masyarakat sudah mematuhi aturan dari pemerintah untuk tidak mengantri mendapatkan daging kurban," pungkasnya.