Aburizal Bakrie Nyatakan Pasang Badan jika Ada yang Ganggu Pencalonan Airlangga Capres 2024

Aburizal Bakrie/Ist
Aburizal Bakrie/Ist

Soliditas seluruh kader Golkar akan menjadi modal utama untuk memenangkan Airlangga Hartarto pada Pilpres 2024.


Demikian ditegaskan Ketua Dewan Pembina DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie saat berbicara pada Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Golkar Lampung. 

Dalam rapat itu dihadiri oleh pengurus DPP, DPD Golkar Lampung dan seluruh ketua Golkar Kabupaten/kota serta ormas sayap Partai Golkar di Gedung Graha Karya Utama, Kota Bandar Lampung, Sabtu (12/2).

Pria yang disapa ARB (Aburizal Bakrie) ini menyatakan, Golkar harus menang pada Pemilu 2024. Setiap kader harus satu tarikan nafas untuk merebut kembali kejayaan Golkar menuju Menang Pileg, Pilkada, dan Pilpres.

Menurutnya, elektabilitas Partai Golkar sudah semakin meningkat. Begitu juga dengan elektabilitas calon presiden Golkar, yang sudah disepakati bersama yakni Airlangga Hartarto.

Ia menegaskan tidak boleh ada kader yang bermain dengan cara mengikuti sosok lain. Ia mengibaratkan lebih baik bermain dengan genderang sendiri ketimbang genderang orang lain.

"Saya akan pasang badan, jika ada internal yang mengganggu pencalonan Airlangga sebagai Capres Golkar. Jadi ingat itu ya, kita harus solid, karena dengan solid kita dapat meraih kemenangan," tegas Aburizal.

Aburizal menegaskan, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto harus didukung penuh.

Ia berharap isu negatif untuk memecah belah yang dibangun oleh kader maupun kelompok harus dihindari. Di hadapan kader Partai berlambang beringin itu, Golkar akan kuat jika semua bekerja bersama-sama dan berjuang.

"Apabila ada isu-isu yang coba-coba dikembangkan, baik itu di kalangan internal dan eksternal, secara sembunyi-sembunyi maupun terang-terangan, saya katakan orang itu akan berhadapan dengan saya. Saya yakin saya masih berpengaruh," kata pengusaha nasional asal Lampung itu.

Aburizal juga menyatakan, Airlangga adalah satu-satunya kader yang dimiliki Golkar, dan disepakati untuk diusung maju Pilpres.

"Pilihan, satu. Kita menang Pileg, Pilpres dan Pilkada," tegas ARB.

Begitu juga kursi DPRD, di level provinsi dan pusat mesti bertambah.

"Pilpres dan Pileg dilakukan sebelum Pilkada, kita perjuangkan kemenangan calon presiden dari Partai Golkar. Kita harus menang di 2024 dan saya optimistis," kata dia.

Sementara itu Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam pidato politiknya optimistis Golkar akan keluar sebagai pemenang kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) serentak di 2024.

“Sudah dua dekade Partai Golkar, nomornya selalu yang kedua. Itu waktu sangat lama 20 tahun. Oleh karena itu saya menantang kita semua untuk menang di 2024,” ujar Airlangga.