YAFSI Promosikan Hasil Pertanian Pedesaan Ramah Anak

Foto/ist
Foto/ist

Yayasan Fajar Sejahtera Indonesia (YAFSI), mempromosikan hasil pertanian pedesaan ramah anak di masyarakat dan panen raya padi melalui Agro Expo Go You Lead di Desa Denai Lama, Kacamatan Pantai Labu, Deliserdang, Rabu (9/2). 


Ketua YAFSI, Badriyah mengatakan bahwa kegiatan Agro Expo ini merupakan rangkaian dari project Go You Lead yang telah dilakukan sejak Oktober 2021 lalu. 

"Jadi, Agro Expo ini merupakan puncak dari project Go You Lead, yang sudah kita lakukan sejak Oktober lalu. Dan ini merupakan bentuk tanggungjawab bersama, bagaimana kita melestarikan dan membina minat bagi anak-anak muda," katanya. 

Badriyah juga menuturkan bahwa YAFSI memandang pentingnya peran pemuda potensial untuk mempengaruhi perubahan dalam komunitasnya. 

"Kami menilai bidang pertanian ini perlu regenarsi, sedangkan banyak pemuda yang kurang berminat di pertanian. Sebagai negara agraris, perlu kiranya kita membina pemuda-pemuda ini dalam bidang pertanian," terang Badriyah. 

Sementara itu, Plant Manager Corteva Agrisciences Jhon Indra Marten Situmeang, menambahkan bahwa Agro Expo merupakan langkah awal mengembangkan petani millenial. 

"Kami berterima kasih kepada YAFSI, untuk pelaksanaan project Go You Lead selama tiga bulan. Dan kami berharap kegiatan ini terus berlanjut, dan tidak berhenti di sini," ucapnya. 

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh OPD terkait, yaitu Dinas Pertanian Kabupaten Deliserdang, Bappeda Deliserdang, Dinas Pengendalian Penduduk, KB, dan Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Deliserdang, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan pemerintah desa setempat. 

Dalam kegiatan itu juga meliputi panen raya padi hasil peserta Go You Lead, serta pameran rumah bibit dan hasil pertanian lainnya.

Untuk diketahui program ini merupakan salah satu peran YAFSI turut serta mewujudkan Generasi Muda Pertanian yang berkarakter dan berdaya saing dengan dukungan Corporate Social Responsibility (CSR) PT Corteva Agriscience Manufacturing Indonesia tahun 2021.