Wujudkan Herd Immunity, Satlantas Polres Asahan suntikkan 1.500 vaksin Per Hari

Vaksinasi Covid-19 di Polres Asahan/Ist
Vaksinasi Covid-19 di Polres Asahan/Ist

Dalam rangka Operasi Zebra Toba 2021, Polres Asahan menggelar kegiatan Vaksinasi Massal Presisi Polri Dosis I dan II jenis Sinovac kepada masyarakat bertempat di  Kantor Sat Lantas Polres Asahan, Selasa (23/11/2021)Siang.


Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK.MH melalui Kasat Lantas Polres Asahan AKP Jodi Indrawan SIK mengatakan, Vaksinasi ini bertujuan untuk menurunkan angka kematian, mencapai kekebalan tubuh atau herd immunity bagi penerima vaksin.

"Ini sesuai perintah dari pimpinan Pak Kapolri dan Pak Kapolda Sumut dimana kami turut serta dalam menanggulangi covid-19," katanya.

Sambung Kasat, kegiatan vaksin ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri Presisi khususnya Polres Asahan yang sesuai dengan Program Bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si dalam rangka Percepatan Ekonomi Nasional di masa pandemi Covid-19

Lebih lanjut Kasat, menyampaikan dalam upaya mengendalikan penyebaran Virus Covid-19. Maka hari ini kembali di gelar vaksinasi massal presisi Polri kepada 1.500 Orang Warga Kabuoaten Asahan.

"Kemudian didalam area tempat pelaksanaan Vaksinasi massal ini, kita juga atur kursi agar jarak satu dengan yang lain sesuai dengan protokol kesehatan, dan juga kita siapkan tempat cuci tangan di depan yang mana, pada saat masyarakat masuk dan keluar agar dapat mencuci tangan terlebih dahulu,” tutur AKP Jodi.

Sebagai informasi, setiap penerima vaksin wajib mengikuti beberapa alur diantaranya pendaftaran dan pendataan, kemudian dilakukan screening dan dilanjutkan pemberian vaksinasi Setelah dilakukan observasi, penerima vaksin akan mendapatkan kartu vaksinasi. Terang Kasat Lantas Polres Asahan AKP Jodi Indrawan.