Warga Kritik Edy Rahmayadi, Nonton PSMS Ke Pekanbaru Saat Sejumlah Daerah Terendam Banjir

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi/RMOLSumut
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi/RMOLSumut

PSMS Medan akan melakoni pertanding lanjutan Liga 2 Indonesia menghadapi PSPS Pekanbaru hari ini, Senin (22/11/2021).


Berdasarkan informasi, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi akan menyaksikan laga yang akan digelar di Stadion Kaharuddin Nasution, Kota Pekanbaru, Riau tersebut.

Sebelumnya, Edy memang berjanji akan hadir memberikan semangat kepada PSMS Medan agar memenangkan pertandingan tersebut.

"Oh datanglah," kata Edymenjawab wartawan di Rumah Dinas Gubernur, Jumat (19/11/2021) sore.

Keberangkatan sosok yang kini menjabat Dewan Pembina PSMS Medan ini ke Pekanbaru mendapat kritikan dari warga Sumatera Utara. Hal ini karena keberangkatan Edy ke Pekanbaru berbarengan dengan bencana banjir yang menimpa beberapa daerah di Sumatera Utara seperti banjir di Kota Tebing Tinggi dan juga banjir di Serdang Bedagai yang hingga saat ini masih terjadi.

"Sangat disayangkan sekali sikap Gubernur Sumut yang lebih memilih untuk menonton PSMS daripada memikirkan korban banjir yang terjadi di Sumatera Utara," kata salah seorang warga, Bobi Septian kepada RMOLSumut, sesaat lalu.

Warga yang juga mengaku pecinta PSMS ini mengatakan, rasa cinta terhadap klub sepakbola kebanggaan Sumatera Utara tersebut dapat dilakukan dengan pembenahan di internal manajemen PSMS Medan. Menurutnya, aksi tersebut akan lebih bermanfaat terhadap PSMS Medan dibanding hanya hadir untuk menyemangati para pemain di lapangan. 

"Ini kan jadi terkesan hanya cari hiburan saja. Kalau memang cinta PSMS Medan, benahi internal manajemen PSMS Medan supaya prestasinya lebih meningkat. Itu lebih nyata dibanding hanya hadir memberi semangat dari pinggir lapangan," ketus sosok mantan petinggi supporter PSMS Medan ini.

Menurut Bobi, Edy Rahmayadi memiliki kapasitas untuk membenahi internal PSMS Medan dan juga memimpin Sumatera Utara. Dua hal yang diamanahkan oleh warga kepadanya. Karena itu, ia harus mampu membedakan rasa cinta dengan perbuatan daripada hanya sekedar berbicara baik dalam membenahi PSMS Medan maupun membenahi Sumatera Utara.

"Karena slogan beliau itu adalah Sumut Bermartabat. Ini bukan slogan yang mudah jika tidak dilakukan dengan sepenuh hati," demikian Bobi Septian.

Diketahui PSMS saat ini bertengger di urutan 2 klasemen Liga 2 Grup A. Poinnya 13 hasil dari 8 pertandingan (3 kemenangan, 4 seri dan sekali kalah). PSMS yang diawaki Anshari Lubis itu terpaut 4 poin dari Sriwijaya FC di urutan teratas dengan nilai 17.