Warga Hanyut Di Sungai Belawan, Basarnas Medan Turun Lakukan Pencarian

Personil Basarnas Medan melakukan pencarian korban/Ist
Personil Basarnas Medan melakukan pencarian korban/Ist

Pihak Basarnas Medan menurunkan personil Rescuer untuk melakukan pencarian terhadap warga yang dilaporkan hanyut di Sungai Belawan pada Kamis (10/6/2021) malam.


"Hingga pukul 23.00 WIB tadi malam dilakukan pencarian. Dan pagi tadi mulai pukul 07.00 WIB dilanjutkan kembali," kata Humas Kantor SAR Medan, Sariman Sitorus, Jumat (11/6/2021).

Sariman menjelaskan, warga bernama Muhammad Nabili Zaki (16) warga Bulu Cina Kloni 4, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang ini hanyut saat berenang bersama beberapa orang temannya pada Kamis (10/6/2021) sore sekitar pukul 15.20 WIB. Namun naas, korban yang diduga tidak bisa berenang hanyut. Upaya teman-temannya untuk menolong gagal karena arus yang cukup deras sehingga membuat korban hilang.

"Seketika itu, teman2 korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke pemerintah desa setempat hingga diteruskan ke Kantor Basarnas Medan," ujarnya.

"Saat ini Tim masih terus berupaya melakukan pencarian. Selain penyisiran dari sungai, juga dilakukan penyisiran dari pinggir sungai namun korban belum diketemukan," pungkasnya.