Warga Berharap Jokowi Lanjutkan Pembangunan di Kabupaten Dairi

Warga Dairi pada acara deklarasi KOBAR/Ist
Warga Dairi pada acara deklarasi KOBAR/Ist

Ratusan warga di Kabupaten Dairi, Sumatera Utara berharap presiden Joko Widodo melanjutkan pembangunan infrastruktur di daerah mereka.


Harapan ini mereka sampaikan saat menghadiri deklarasi Koalisi Bersama Rakyat (KOBAR)di Desa Bulu Duri, Kecamatan Lae Parira, Kabupaten Dairi.

Beberapa aspirasi yang mereka sampaikan diantaranya pembangunan infrastruktur jalan untuk menghubungkan 900 hektat lahan pertanian dengan jalan utama.

Lebih lanjut, mereka juga berharap Kawasan Danau Toba (KDT) yang menjadi prioritas pembangunan oleh Pemerintahan Jokowi juga lebih digalakkan di Kabupaten Dairi.

Dengan begitu, masyarakat dapat merasakan manfaat pembangunan KDT dan meningkatkan kesejahteraan warga sekitar.

Untuk mewujudkan hal tersebut, mereka bahkan mendorong agar Jokowi dapat memimpin satu periode lagi.

Merespons aspirasi itu, Koordinator Daerah KOBAR Sumatra Utara, Swangro Lumbanbatu mengingatkan agar masyarakat tidak takut menyuarakan dukungan terhadap Jokowi.

"Jangan takut menyuarakan dukungan untuk Jokowi tiga periode, karena ini sebuah aspirasi dijamin oleh konstitusi dan tidak perlu takut membumikan Jokowi untuk 3 periode. Karena sangat jelas kinerja beliau teruji dan terbukti," kata Swangro dalam keterangannya, Minggu (20/3/2022).

Dalam acara deklarasi itu, turut hadir Deklarator Nasional KOBAR, yakni Sahat MP Sinurat dan Arnold Panjaitan.

Sahat Sinurat menyampaikan, saat ini konstitusi membatasi masa jabatan presiden hanya 2 periode. Dengan demikian, dorongan amandemen UUD 1945 yang membatasi masa jabatan presiden harus terlebih dahulu diamandemen.

"Inilah yang sedang kita dorong. KOBAR hadir untuk mengajak masyarakat menyuarakan amandemen tersebut," pungkasnya.