Walhi Berharap Muswil KAHMI Menghasilkan Pemimpin Pro Pelestarian Lingkungan Hidup Di Sumatera Utara

Muswil KAHMI Sumut/Net
Muswil KAHMI Sumut/Net

Sebagai salah satu organisasi ternama, Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) harus memiliki peran memberikan sumbangsih dalam pelestarian lingkungan hidup dan menyelamatkan sumber daya alam.


Hal ini disampaikan Direktur Eksekutif Walhi Sumatera Utara, Doni Latuparisa terkait akan digelarnya Muswil KAHMI Sumut pada 5-6 Februari 2021 mendatang di Kota Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan.

"Saya sebagai alumni HMI ikut menyerukan agar utusan MD KAHMI kabupaten/kota se Sumut memilik pemimpin baru yang punya komitmen kuat terhadap persoalan lingkungan hidup dan sumber daya alam," katanya, Selasa (26/1).

Seruan ini menurut Doni sangat penting mengingat upaya untuk melestarikan lingkungan hidup menjadi tugas bersama. Pemimpin formal dan informal di tengah masyarakat sangat mempengaruhi keberhasilan pelestarian lingkungan yang menjadi sumber kehidupan kedepan.

"Khusus Sumatera Utara, saat ini kita sangat butuh pemimpin formal dan informal yang peka terhadap masa depan sumber daya alam kita," pungkasnya.