Wakil Wali Kota Medan Datangi Rakesh, Pedagang Yang Viral Siram Petugas PPKM 

Aulia Rachman mendatangi Warkop DKI milik Rakesh/Ist
Aulia Rachman mendatangi Warkop DKI milik Rakesh/Ist

Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman mendatangi warung kopi DKI, milik Rakesh di Jalan Gatot Subroto, Medan, Sabtu (17/7/2021).


Rakesh dalam beberapa hari ini menjadi perbincangan setelah aksinya mengamuk kepada petugas yang memintanya untuk tidak melayani warga yang makan dan minum di warkopnya selama berlakunya PPKM Darurat.

Kedatangan Aulia untuk memahamkan pentingnya penerapan PPKM di Medan sesuai himbauan pemerintah. 

"Kehadiran kami di sini pertama ingin mengedukasikan ke masyarakat. Pemerintah Kota Medan saat ini bukan melarang pedagang berjualan. Silahkan berdagang, tapi jangan kasih fasilitas makan ditempat melainkan hanya untuk dibawa pulang, untuk menghindari adanya kerumunan dan upaya menekan penyebaran Covid-19," kata Aulia.

Aulia juga mengingatkan kepada Rakesh (pemilik Warkop), agar tidak lagi bertindak emosional saat dilakukan penertiban oleh para petugas PPKM Darurat. 

"Saya sudah pesankan ke pak Rakesh agar tidak lagi bertindak emosional dan melawan petugas. Gak usah, emosi-emosi. Mari kita saling memafkan. Sebab, ini untuk kepentingan kita bersama," tegas Aulia 

Auliapun menghimbau agar masyarakat bisa saling bekerjasama dalam masa pandemi Covid-19 dan diberlakukannya PPKM Darurat di Medan, sebagaimana intruksi pak Wali Kota dan pemerintah pusat. 

Meskipun berat, kata Aulia, penerapan tersebut harus tetap di laksanakan untuk kepentingan bersama dalam memerangi dan menekan penularan Covid-19. 

"Intinya saat ini kami mohon doa supaya dimudahkan segala urusan kita. Semoga Allah cabut pandemi Covid  ini dari muka bumi, agar perekonomian kita bisa pulih di Kota Medan," ungkap Aulia. 

Pada kesempatan itu, Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman juga menunjukkan salah satu contoh sebagai pengunjung dengan memesan makanan di warung Rakesh dan memakannya di dalam mobil. 

"Nah, tadi kita udah tunjukkan juga kita makan di dalam mobil. Kalau ada pengunjung datang menggunakan mobil, silahkan makan di mobil minum juga di mobil. Kalau yang gak ada, Silahkan take away (bawa pulang kerumah). Jadi, perputaran ekonomi juga tumbuh," pungkas Aulia 

Sementara itu, pemilik Warkop DKI Rakesh menyampaikan terima kasih atas edukasi dan nasihat yang diberikan Wakil Wali Kota Medan H.Aulia Rachman. Rakesh juga menyampaikan permintaan maaf kepada pemerintah kota Medan atas perlakuan dan tindakan yang dilakukannya kepada para petugas PPKM Darurat.