Wakil Rektor Kemahasiswaan, Alumni dan Kewirausahaan Buka Mubes UKDM UISU XXV

Foto/RMOLSumut
Foto/RMOLSumut

Wakil Rektor UISU Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kewirausahaan (KAK) Ahmad Bakhori, ST. MT secara resmi membuka kegiatan Musyawarah Besar (Mubes) Unit kegiatan Dakwah Mahasiswa (UKDM) UISU yang dilaksanakan di Ruang Serbaguna Yayasan UISU Jalan SM Raja Medan, Sabtu (18/9).


Kegiatan Mubes yang mengambil tema regenerasi kepemimpinan dalam upaya melahirkan kepengurusan yang bertanggungjawab dan berakhlakul karimah itu dihadiri seluruh pengurus UKDM, Alumni, serta Pengurus UKM yang ada di lingkungan UISU.

Ahmad Bakhori yang mewakili Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan UKDM sebagai salah satu UKM di lingkungan internal UISU. Pihaknya bahkan berharap UKDM dapat memberikan kontribusi terhadap UISU. Ahmad Bakhori berharap moment Mubes ini dapat menghasilkan kepengurusan dan program kerja untuk kemajuan UKDM dan UISU. “Semuanya harus terukur, in shaa Allah Universitas akan memberikan support,”ujarnya.

Bahkan untuk lingkungan kampus, Ahmad Bakhori mengajak UKDM untuk lebih maksimal memakmurkan masjid untuk kegiatan dakwah. Salah satunya adalah bagaimana bisa memastikan penghentian seluruh aktivitas di UISU Ketika waktu sholat. Sebab itu, pihaknya mengajak UKDM untuk mampu memberikan warna terhadap kegiatan dakwah di lingkungan internal UISU.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Rektor UISU itu juga berharap kepada alumni untuk senantiasa bergandengan tangan dan membina organiasi UKM di lingkungan UISU. “Harus konsisten untuk membina dan memberikan perhatian kepada organisasi UKM,”ujarnya berharap. Dengan kebersamaan alumni, organisasi akan lebih mapan dan maju untuk tetap eksis sesuai dengan kebutuhan mahasiswa saat ini. Terkait pandemi saat ini, Ahmad Bakhori juga mengingatkan agar seluruh mahasiswa tetap konsisten melaksanakan Prokes dalam setiap kegiatan guna memutus penularan covid19 di iingkungan UISU.

Sementara itu, pada saat yang sama ketua UKDM UISURidwan Syahdana Nasution mengucapkan syukur atas terselenggaranya kegiatan Mubes ke-25 ini. Secara khusus, Ridwan Syahdana Nasution yang didampingi pengurus lainnya juga mengucapkan terimakasih kepada Wakil Rektor UISU yang telah hadir untuk memberikan support atas terlaksananya kegiatan itu.

Ridwan juga mengucapkan terimakasih kepada alumni serta seluruh pengurus UKDM dan pengurus UKM di lingkungan UISU yang ikut menghadiri kegiatan Mubes. Melalui pelaksanaan Mubes ini, kata Ridwan, diharapkan UKDM dapat lebih menunjukkan eksistensinya dan mewarnai UISU dalam bentuk program kerja yang dibutuhkan masyarakat kampus. “Salah satunya mengembangkan dan meningkatkan semangat  ghirah dakwah di Kampus UISU,”katanya. Pada kesempatan itu, Ridwan juga mengharapkan dukungan dari pimpinan UISU untuk memberikan support terhadap segala aktivitas dan program kerja UKDM pada masa mendatang.