Wagub Sumut Resmikan Masjid Ummi Sarmah

Peresmian Masjid Ummi Sarmah/RMOLSumut
Peresmian Masjid Ummi Sarmah/RMOLSumut

  Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah meresmikan Masjid Ummi Sarmah, yang terletak di Kecamatan Ujung Padang, Kabupaten Simalungun, Selasa (6/4).


Kehadiran Wagub Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck karena diundang oleh Budi Heriyanto selaku pewakaf yang membangun Masjid Ummi Sarmah. Ijeck pun mengapresiasi, dibangunnya masjid ini karena niat baik Budi Heriyanto kepada almarhumah ibunya.

 

"Bapak H Budi Heriyanto ini juga bukan orang lain bagi keluarga kami. Mengingat sumbangsihnya pada agama dan taatnya kepada orangtua ibundanya almarhumah Ummi Sarmah dan menjadikan nama masjid yang baru ia bangun dengan nama ibundanya, Masjid Ummi Sarmah," ujar Ijeck.

 

Dengan berdirinya Masjid Ummi Sarmah ini, Ijeck berharap, masyarakat ikut serta memakmurkan masjid yang sudah berdiri dengan indah dan megah. "Di masjid-masjid kita yang sudah berdiri kokoh seperti ini, wajiblah kita menjaga dan memakmurkannya. Kita dirikan salat fardhu, kita ramaikan masjid dengan pengajian, dan bisalah kita makmurkan masjid dan makmurkan jemaah/masyarakat yang di sekitar masjid dengan bangkitkan ekonomi umat. Semoga Allah SWT selalu merahmati dan melindungi kita semua," jelas Ijeck.

 

Budi Heriyanto, pewakaf sekaligus Ketua BKM Masjid Ummi Sarmah menjelaskan, masjid ini mulai dibangun sejak tahun 2019 dan menghabiskan waktu sekitar dua tahun. "Masjid ini dibangun lebih kurang 2 tahun, peletakan bulan puasa 2 tahun lalu, dan sekarang menyambut puasa sama sama kita resmikan," ujar Budi.

 

Ditambahkan Budi, dirinya menyematkan nama Ummi Sarmah kepada masjid ini karena nama tersebut adalah nama dari almarhumah ibunya. "Masjid ini kami bikin namanya Ummi Sarmah, yang mana adalah ibunda saya. Apa yang kami lakukan, semoga Allah bisa menerima persembahan kami sebagai anak. Inilah yang bisa kami berikan kepada orangtua kami," jelas Budi.