Vaksinasi Tenaga Guru Sudah 84 Persen Di Kota Medan

Bobby Nasution/RMOLSumut
Bobby Nasution/RMOLSumut

Vaksinasi terhadap tenaga guru terus dilakukan di Kota Medan. Hal ini untuk mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka yang mulai dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan 


"Saat ini sudah sekiatar 84 persen yang divaksin. Tenaga pengajar kita jumlahnya mendekati angka 20 ribu," kata Wali Kota Medan, Bobby Nasution saat meninjau simulasi pembelajaran tatap muka (PTM) di SMP Negeri 1 Medan, Senin (21/6/2021).

Bobby menjelaskan, saat ini upaya untuk mempercepat vaksinasi terhadap tenaga pengajar terus dilakukan bersamaan dengan pelaksanaan vaksinasi massal yang masih terus dilakukan di Polonia. Ia berharap, Dinas Pendidikan Kota Medan memantau data tenaga pengajar yang sudah divaksin.

"Saya minta kepada Kepala Dinas Pendidikan untuk terus mengirimkan tenaga pengajar kita setiap hari untuk dilakukan vaksinasi," katanya.

Sekolah dengan PTM menjadi salah satu hal yang menurut Bobby harus mereka fasilitasi mengingat berbagai faktor psikologis yang terjadi kepada para siswa dan orangtua akibat pembelajaran secara online yang selama ini diterapkan. Pun demikian, pelaksanaannya harus tetap mengacu pada aspek kehati-hatian agar pelaksanaan PTM tersebut tidak memunculkan klaster baru penyebaran covid-19.

"Itulah maka hari ini kita lihat simulasinya, kita memastikan protokol kesehatan diterapkan dengan baik untuk mencegah penyebaran covid-19 akibat kegiatan ini," pungkasnya.