Ustaz Sani: Tarian Waria Di Binjai Milenial Market Meruntuhkan Marwah Kota Binjai

Ustaz Sani Abdul Fatah/RMOLSumut
Ustaz Sani Abdul Fatah/RMOLSumut

Penampilan tarian waria pada grand opening pusat wisata kuliner dan arena permainan keluarga ‘Binjai Milenial Market’ yang berlokasi di Lapangan Bola Asrama 121, Jalan Tengku Amir Hamzah meruntuhkan marwah Kota Binjai sebagai Kota Religius.


Demikian disampaikan Ketua GNPF Ulama Binjai, Ustaz Sani Abdul Fatah terkait tarian waria tersebut.

"Apa tidak ada hal lain yang bisa ditampilkan?, kok mesti yang merusak akhlak begitu yang ditampilkan," katanya, Senin (15/11/2021).

Sani menjelaskan, masyarakat Kota Binjai sangat menyayangkan adanya kegiatan yang menampilkan tarian waria tersebut. Sebab, hal ini sangat memalukan dan sekaligus merontokkan nilai agama dan kepatutan.

"Acara itu yg menampilkan waria2 bahkan dgn pakaian yg seronok seperti itu sangat memalukan bahkan menjijikkan sekali," ujarnya.

Pemko Binjai menurutnya menjadi pihak yang harus bertanggungkawab atas kegiatan itu. Sebab, menurutnya panitia penyelenggara  pasti menyampaikan rencana kegiatan mereka tersebut kepada pihak Pemko Bjnjai.

"Dimana Pemko Binjai itu yg selama ini selalu berkoar - koar bahwa Kota Binjai ini adalah Kota Maju dan Berbudaya warganya? Hal ini jelas melanggar norma dan budaya yg ada di tengah - tengah masyarakat. Apalagi ini juga disaksikan banyak orang. Kok bisa-bisanya Pemko Binjai mendiamkan para banci / waria berjoget - joget najis di tengah masyarakat Kota Binjai," ungkapnya.

Ia berharap, kedepannya Pemko Binjai lebih tegas dalam mengawasi berbagai kegiatan ditengah masyarakat. Hal yang sama tidak boleh terulang.

"Pemko Binjai harus lebih peduli pada kegiatan yang menjaga akhlak dan moral," demikian Ustaz Sani Abdul Fatah.