Undang Band Nidji Jajal Sound System JIS, Anies Baswedan: Musiknya Menggelegar, Suaranya Merdu Tidak Sumbang

 Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat melihat aksi panggung Nidji di Jakarta International Stadium (JIS)/Net
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat melihat aksi panggung Nidji di Jakarta International Stadium (JIS)/Net

Aksi Grup Band Nidji yang menjajal lampu dan sound system di Stadion jakarta International Stadium (JIS) pada Minggu (16/1/2022) malam mendapat pujian dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.


Pujian terhadap mantan band yang dulu digawangi Giring Ganesha tersebut diunggahkan melalui akun instagram miliknya dengan menyebut penampilan band tersebut sangat spektakuler.

"Spektakuler! Melihat penampilan band Nidji saat uji coba sound system JIS semalam," kata Anies lewat akun instagram miliknya, Senin (17/1).

Selain menyaksikan uji coba lampu dan sound system, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu turut melakukan inspeksi progres pembangunan JIS yang sudah mencapai 93 persen.

"Musiknya menggelegar, suaranya merdu, tidak ada sumbang-sumbangnya," sambung Anies memuji sound stadion berkapasitas 82 ribu penonton itu.

Unggahan orang nomor satu di Ibukota itu lantas mendapat tanggapan beragam dari warganet. Mayoritas mengaitkan aksi panggung tersebut dengan mantan vokalis Nidji, yakni Giring Ganesha yang saat ini menyebrang ke politik dan menjadi ketua umum PSI.

Pasalnya Giring dan partai besutannya itu memang terkenal kerap melemparkan kritik bernada sumbang dan sindirian kepada Anies Baswedan.

"Satire yang berkelas dan elegan," tulis warganet @suryokhanzalea dikutip Kantor Berita RMOLJakarta.

"Giring nangis di pojokan," timpal @vietri_muzzaky.