Tutup Diklat Khusus Profesi Advokat, Ketua DPD KAI Sumut: KAI Siap Advokasi Masyarakat 

Diklat Advokat/Ist
Diklat Advokat/Ist

Dewan Pimpinan Daerah Kongres Advokat Indonesia (DPD KAI) Sumut menutup gelar Diklat Khusus Profesi Advokat (DKPA)  Jumat (8/10/2021). 


Para Pengurus DPD KAI Sumut yakni  H.Matjon Sinaga S.H.M.H. Sebagai Ketua, Sekretaris Aulia Zufri S.H.M.H, Bendahara  Dr. Mhd.Ridwan Lubis S.H.M.Hum dan panitia yakni Panitia Pelaksana  Wakil Ketua, DR.Yasmira Mandasari Saragih S.H.M.H, Ketua Bid Pendidikan Pelatihan DKPA dan UCA Armansah A.S.H.M.H, Mhd Haykal S.H dan M.Fauzi S.H

"Diklat ini merupakan rangkaian tahapan yang harus dilalui seorang calon advokat yang sebelumnya telah mengikuti Ujian Calon Advokat (UCA) sebelum dilantik sebagai advokat dan diambil sumpahnya di Pengadilan Tinggi nantinya," kata Matjon.

Dijelaskannya, advokat adalah independen serta bekerja sesuai dengan UU Advokat. Untuk itu diharapkan kepada masyarakat Indonesia, apabila membutuhkan advokasi, DPD KAI Sumut mempunyai advokat-advokat muda yang handal dan enerjik siap mengadvokasi berbagai permasalahan masyarakat, pungkasnya. 

Sementara salah seorang peserta Rianto SH mengatakan, sangat mengapresiasai acara diklat KAI ini, untuk mendapatkan wawasan menjadi bekal advokat handal. Apalagi selama pendidikan para narasumber sangat  berkualitas dibidangnya masing. Sehingga advokat muda mampu memahami apa sebenarnya tugas dan fungsi advokat itu, pungkasnya.

Sementara itu Ketua Panitia Arman SH MH, mengatakan terimakasih atas kepercayaan untuk menyukseskan acara diklat khusus profesi advokat ini. Diharapkan dengan kegiatan ini dijadikan modal dasar bagi advokat -advokat yang akan terjun kelapangan membela keadilan masyarakat, kata Arman yang dikenal sebagai advokat muda ini.