Tunggangi Mobil Buatan Ceko, Wagub Sumut Siap Berlaga di Asia Pasific Rally Championship 2022

Wagub Sumut Musa Rajekshah mengecek mobil barunya untuk mengikuti APRC 2022 di Aek Nauli, Simalungun/Ist
Wagub Sumut Musa Rajekshah mengecek mobil barunya untuk mengikuti APRC 2022 di Aek Nauli, Simalungun/Ist

Wakil Gubernur (Wagub)  Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah akan ambil bagian dalam Asia Pacific Rally Championship (APRC) 2022, yang digelar di Aek Nauli, Kabupaten Simalungun, pada 24-25 September mendatang.


Ia akan turun di kelas M1 kejuaraan rally yang akan diikuti para pebalap Asia tersebut.

Di Kelas M1, pria yang akrab disapa Ijeck tersebut akan berlaga dengan para pereli Asia lainnya, di antaranya Sean Galael dengan membawa navigatornya yang berasal dari Negara Portugal, Hugo Magalhaes. Kemudian sang juara Kejurnas Rally 2022, Ryan Nirwan. Ada juga Rifat Sungkar yang membawa navigatornya dari Australia, Benjamin Searcy dan sejumlah pereli lainnya.

Musa Rajekshah mengatakan sudah siap untuk bertanding dan meramaikan APRC 2022. Kesiapan Ijeck ini terlihat dengan melakukan survei rute lebih dahulu di Aek Nauli, Simalungun, sebelum dilakukannya shakedown.

"Sudah cek rute dan lebih siap untuk bertanding di APRC," ucapnya, Kamis (22/9/2022).

Skoda Fabia berwarna kuning dengan tulisan Blablabla Motorsport yang dipakai Ijeck pada APRC 2022 ini merupakan mobil buatan Republik Ceko. Belakangan ini, varian mobil ini kerap mengantar perelly ke podium juara. Namun pada kejuaraan ini bukan hanya Ijeck yang menggunakannya. Skoda Fabia juga akan menjadi andalan beberapa perelly lainnya seperti Putra Rizky dan Atuy Faturahman.

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumut Harun Mustafa juga menyampaikan pada APRC 2022 ini bahwa mobil-mobil yang turun pada event ini merupakan mobil-mobil yang memang sudah berskala internasional.

"Jadi kita memang sudah sangat siap untuk membuat event ini. Karena kita Sumut sudah beberapa kali juga menggelar APRC. Semoga kali ini semakin sukses," pungkasnya.