Tundukkan Anders Antonsen, Anthony Ginting Melaju Ke Semifinal Olimpiade Tokyo

Anthony Sinisuka Ginting/Net
Anthony Sinisuka Ginting/Net

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting lolos ke Semifinal Olimpiade Tokyo 2020 usai mengalahkan wakil Denmark Anders Antonsen, Sabtu (31/7/2021) siang WIB.


Anthony yang menempati unggulan kelima ini, menang tiga set 21-18, 15-21 dan 21-18 atas Antonsen yang menempati unggulan ketiga pada perhelatan olahraga ini.

Game pertama berlangsung relatif mudah bagi Ginting. Dominasinya terlihat sejak awal pertandingan dimana perolehan angkanya tidak terkejar oleh lawan. Game ini akhirnya dimenangkan dengan 21-18.

Akan tetapi ada game kedua, situasi berubah. Antonsen berhasil bangkit dan mendominasi pertandingan sepanjang babak kedua. Sejak awal game, Ginting justru kesulitan mengejar perolehan angka Antonsen dan menyerah 15-21.

Pertandingan ketat baru tersaji di game ketiga. Baik Anthony maupun Antonsen terlihat lebih hati-hati dalam melakukan serangan. Kejar mengejar angka terjadi hingga angka 16-16. Namun setelah itu Ginting melesat dan meninggalkan angka Antonsen dan menutup game ketiga dengan 21-18.

Dengan kemenangan ini, Anthony memperpanjang rekor kemenangan menjadi 4-0 atas Antonsen sekaligus memastikan tempat di semi final. Ia akan bertemu dengan pemenang antara Chen Long atau Chou Tien Chen yang saat ini akan melakoni pertandingan.