Tinjau Isolasi Lingkungan Di Simalingkar, Bobby Nasution Sapa Langsung Warga Terpapar Covid-19

Wali Kota Medan menyapa warga terpapar covid-19 lewat HT/RMOLSumut
Wali Kota Medan menyapa warga terpapar covid-19 lewat HT/RMOLSumut

Wali Kota Medan Bobby Nasution turun ke Lingkungan 23, Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan yang kini sedang memberlakukan isolasi lingkungan, Kamis (5/8/2021).


Ia meninjau pelaksanaan isolasi lingkungan yang diberlakukan akibat banyaknya warga yang terpapar covid-19 di lokasi tersebut.

Dalam kunjungannya tersebut, pihak kelurahan menyampaikan secara langsung mengenai teknis isolasi lingkungan yang mereka kerjakan saat ini.

Dimana mereka memastikan ketaatan warga untuk mengurangi mobilitas dengan mengawasi lewat pemasangan CCTV dan penyediaan alat komunikasi berupa Handy Talkie (HT). 

"Kami disini memasang 14 CCTV untuk memantau aktivitas warga," kata pihak kelurahan dalam laporannya.

Dalam kesempatan tersebut, Bobby Nasution juga terlihat menyapa langsung warga yang terpapar covid-19 bernama Roy Pangaribuan. Ia menyapa warga tersebut menggunakan HT yang disediakan oleh masyarakat di lingkungan 23 tersebut. 

Dalam komunikasi tersebut, Bobby menanyakan langsung kondisi Roy dan memastikan bantuan penanganan dari pemerintah akan diberikan.

"Semoga kondisinya segera pulih ya pak. Kalau ada keluhan atau kebutuhan bantuan, langsung melapor kepada kami," ujarnya.

Isolasi lingkungan di lingkungan 23 ini menjadi yang ke 14 dari 2001 lingkungan yang ada di Kota Medan yang melakukan kebijakan yang sama akibat banyaknya warga terpapar covid-19. Selain meninjau lokasi isolasi lingkungan, dalam kunjungannya kali ini Bobby Nasution juga menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada para warga yang terpapar covid-19.