Tim Bulu Tangkis China Target 3 Emas Di Olimpiade Tokyo

Ganda Campuran China menjuarai Indonesia Master 2020/Net
Ganda Campuran China menjuarai Indonesia Master 2020/Net

China memasang target tinggi pada cabang olah raga bulu tangkis di Olimpiade Tokyo 2020.


Mereka menargetkan membawa pulang 3 medali emas pada ajang olah raga tertinggi dunia tersebut.

Target ini disampaikan Presiden Asosiasi Bulu Tangkis China (CBA) Zhang Jun. Ia yakini para pemainnya bisa membawa pulang tiga medali emas. Nomor yang disebutnya berpeluang menghasilkan emas yakni nomor ganda campuran, tunggal putri dan ganda putri.

"Dari lima nomor, peluang terbesar kami untuk meraih medali emas ada pada nomor ganda campuran, tunggal putri, dan ganda putri,” kata Zhang Jun seperti dilansir media lokal belum lama ini.

Melirik komposisi pemain, pernyataan Zhang Jun sangat memiliki alasan kuat. Pada sektor ganda campuran mereka memiliki pasangan yang menempati unggulan pertama Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dan Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping yang merupakan unggulan kedua.

Hal yang sama juga terjadi pada tunggal putri dimana atlet mereka Chen Yu Fei juga menempati posisi sebagai unggulan pertama, sedangkan rekannya He Bing Jiao menempati unggulan 8.

Pada ganda Chen Qing Chen/Jia Yi Fan menempati posisi unggulan kedua dan rekannya Du Yue/Li Yin Hui tidak masuk daftar unggulan.

Terakhir kali, pebulu tangkis China mengikuti kompetisi pada All England Open 2020.

Pada Olimpiade Rio 2016, China meraih dua medali emas melalui Chen Long (tunggal putra) dan Fu Haifeng/Zhang Nan (ganda putra).