Terpilih Kembali Pimpin DPC PA GMNI Deli Serdang, Oki Bangun: Kami Berkomitmen Dukung Pembangunan Dari Desa

PA GMNI/Net
PA GMNI/Net

Konferenci Cabang (Konfercab) Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasionalis Indonesia (PA GMNI) Deli Serdang sukses digelar, Sabtu (27/11/2021).


Oki Teger Mahatidana Bangun kembali terpilih secara aklamasi pada Konfercab yang digelar di Balairung, Pemkab Deli Serdang tersebut. Oki akan memimpin PA GMNI Deli Serdang bersama Roy Noven Sianturi sebagai sekretaris dan Febryan Ginting sebagai bendahara.

Dalam sambutannya, Oki mengatakan PA GMNI akan tetap fokus dalam mendukung pengembangan potensi wisata yang ada di Kabupaten Deli Serdang. Hal ini penting mengingat terdapat ratusan titik wisata yang dapat dikembangkan untuk menjadi objek wisata berlevel nasional.

"Dalam seminar yang kita gelar mengenai potensi pengembangan wisata, ada 157 titik wisata di Deli Serdang yang berpotensi menjadi wisata nasional," katanya.

Oki menambahkan, pengembangan potensi wisata pada 157 titik di Deli Serdang juga selaras dengan semangat dari pemerintah pusat untuk melakukan pembangunan yang dimulai dari desa.

"Konsep kawasan strategis Desa layak dijadikan konsep pembangunan dengan kondisi pemerintah desa mempersiapkan potensi masing-masing desa, agar Deli Serdang menjadi tujuan wisata, bukan langi hanya sebagai kawasan lintasan saja bagi mereka yang ingin menuju Karo dan Danau Toba," ungkapnya.

Konfercab DPC PA GMNI Deli Serdang dihadiri oleh pengurus DPD PA GMNI Sumut Jones Tambun, Kepala Kesbangpol Haris Binar Ginting dan beberapa sejumlah tokoh masyarakat. Dalam konfercab ini juga digelar diskusi tentang membangun potensi wisata desa dengan menghadirkan beberapa narasumber seperti Anggota DPRD Sumut Ruben Tarigan, akademisi Anwar Saragih, Camat Gunugn Meriah Antonius Tarigan.