Terpapar Covid-19, Empat Delegasi Kadin Gorontalo Jalani Isolasi Di Makassar

Lokasi Tes Antigen Munas Kadin 2021/Net
Lokasi Tes Antigen Munas Kadin 2021/Net

Sebanyak empat orang delegasi Musyawarah Nasional (Munas) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia dari Provinsi Gorontalo dinyatakan positif Covid-19.


Saat ini, mereka tengah menjalani isolasi di wilayah Kota Makassar, Sulawesi Selatan, dan tidak bisa mengikuti jalannya munas. Renacanya, mereka langsung berangkat dari Makkasar ke lokasi Munas di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Salah satu delegasi asal Gorontalo, Ridwan Babiho mengatakan, dia telah menjalani tes PCR sebelum berangkat ke tempat diselenggarakannya Munas di Kendari. Namun, hasil dari tes memvonis Ridwan positif terpapar Covid-19.

"Kebetulan kami di Makassar, kami di PCR oleh tim yang ada di Makassar, ternyata saya terpapar Covid-19. Oleh teman-teman tim di Makassar mengambil langkah, kami tidak diberangkatkan ke Kendari. Diisolasi di Makassar," kata Ridwan saat dikonfirmasi Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (30/6).

Dia menambahkan, terdapat tiga orang teman lainnya yang juga ikut terpapar Covid-19. Dan saat ini diminta untuk melakukan isolasi mandiri di Makassar.

"Saya bersama teman saya ada tiga orang lainnya, jadi ada empat orang yang terpapar. Kami isolasi di Makassar," tandasnya.

Munas VIII Kadin tahun 2021 tetap berlangsung di Kendari. Munas sendiri dihadiri dan dibuka oleh Presiden Joko Widodo.

Senin (28/6), sudah disepakati dua calon ketua umum Kadin, Anindya Bakrie dan Arsjad Rasjid tidak jadi bertarung di arena Munas. Dengan cara musyawarah mufakat, disetujui Anindya Bakrie sebagai ketua dewan pertimbangan, Arsjad Rasjid sebagai ketua umum.