Syekh Ali Akbar Marbun ke Anies Baswedan: Allah Perintahkan Kita Shalawat

Syekh Ali Akbar Marbun memberi nasehat kepada Anies Baswedan/RMOLSumut
Syekh Ali Akbar Marbun memberi nasehat kepada Anies Baswedan/RMOLSumut

Kunjungan silaturahmi ke Pesantren Al Kautsar Al Akbar menjadi bagian dari rangkaian kunjungan Anies Baswedan di Kota Medan, Sumatera Utara, Sabtu (5/11/2022).


Anies tiba di pondok pesantren yang terletak di Jalan Pelajar Ujung, Kota Medan tersebut dengan didampingi Ketua DPW Nasdem Sumatera Utara Iskandar ST dan segenap jajaran pengurus. Kedatangan mereka disambut oleh pendiri sekaligus pengasuh pondok pesantren Syekh Ali Akbar Marbun.

Dalam kesempatan tersebut, Syekh Ali Akbar menyampaikan pesan kepada Anies Baswedan bahwa rasa syukur kepada Allah merupakan hal yang harus terus dilakukan. Bentuk rasa syukur ini harus dilakukan sesuai dengan cara yang diajarkan oleh Allah. Dengan begitu katanya, maka seluruh keinginan akan dijawab oleh sang maha kuasa.

“Allah mengajarkan kita bershalawat, mari kita bershalawat. Jangan pernah menyimpang dari ajarannya,” kata Ali Akbar Marbun.

Usai bertemu dalam suasana kekeluargaan, Ali Akbar juga membawa Anies Baswedan meninjau masjid mereka yang saat ini sedang dalam pembangunan. Ia bercerita mengenai seluruh santri yang menimba ilmu di pesantren yang ia dirikan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut tidak lupa mereka mendoakan agar keinginan Anies Baswedan menjadi Presiden 2024 dapat terwujud.