Suryani Paskah Naiborhu Terima SK Ketua DPD KNPD Sumut 

Suryani Paskah Naiborhu/RMOLSumut
Suryani Paskah Naiborhu/RMOLSumut

Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Demokrat (DPP KNPD) mengesahkan kepemimpinan DPD KNPD Sumatera Utara periode 2021-2026 kepada Suryani Paskah Naiborhu. 


Hal ini ditandai dengan keluarnya SK DPP KNPD nomor Nomor : 192 / SK / DPP.KNPD / I / 2021 tertanggal 23 Januari 2021 Tentang Susunan Dan Jabatan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Demokrat Provinsi Sumatra Utara yang ditandatangani Ketua Umum DPP KNPD, Alfrisco Sihombing SH.

Mendapat kepercayaan tersebut, Suryani Paskah Naiborhu menyampaikan apresiasi kepada DPP KNPD atas amanah yang diberikan kepadanya. Ia mengaku segera menyusun program kerja hingga 5 tahun kedepan. Langkah selanjutnya yang akan dilakukan jajaran pengurus DPD KNPD Sumut adalah menyusun  program kerja untuk 5 tahun ke depan. 

"Sebagai organisasi sayap Partai Demokrat yang terbentuk sejak tahun 2004, maka kami akan bekerja keras untuk menjadikan DPD KNPD Sumut ini wadah berkumpulnya kalangan milenial dan pemuda di Sumut untuk menyalurkan ide-ide kreatif yang mereka miliki. Hal ini sesuai dengan tagline kami yakni Muda Adalah Kekuatan, Harapan Rakyat Perjuangan Demokrat," ujar Suryani Paskah Naiborhu di Sekretariat DPD KNPD Sumut, Jalan Setiabudi, Komp Ruko NCC, No 234 Medan, Minggu (24/1). 

Secara khusus, Suryani Paskah Naiborhu juga memberikan apresiasi kepada Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang telah memberikan kesempatan luas kepada generasi muda untuk berkarya di partai tersebut, termasuk di organisasi sayap partai. 

"AHY sendiri dengan tegas mengatakan bahwa muda adalah kekuatan. AHY meminta jajaran Partai Demokrat dan organisasi sayap partai, termasuk KNPD untuk merangkul anak-anak muda. Sebab mereka yang nantinya akan menentukan masa depan bangsa dan negara," ujarnya. 

Disampaikannya, registrasi keanggotaan akan mereka lakukan dengan menggunakan teknologi yang ada yakni dengan menggunakan aplikasi KNPD yang dapat diunduh.

Berikut susunan kepengurusan DPD KNPD Sumut Periode 2021-2026

Dewan Pembina, Ibrahim Tarigan dan Jimmy Ambarita; 

Dewan Penasehat, CP. Nainggolan; Ketua, Suryani Paskah Naiborhu ; 

Wakil Ketua, Jesayas Tarigan dan Ishak Ali Muda ; 

Sekretaris, Jeremia Setiawan Tobing; Wakil Sekretaris, Golfran Simanungkalit; 

Bendahara,  Violette dan Wakil Bendahara, Raphyta. 

Kemudian, Bidang Organisasi dipimpin oleh Ferry Anto Sihite ;

Bidang Kaderisasi, Rudy Hartanto;

Bidang Keanggotaan, Wiranda Sari; 

Bidang Pemuda, M. Amril Harahap; 

Bidang Olah Raga, Reinhard; 

Bidang Kesehatan, Roy Panjaitan; 

Bidang Tenaga Kerja, Dedi Rambe; 

Bidang Pertanian, Hotden Nainggolan; 

Bidang Nelayan,  Muh Taufiq Aspela; 

Bidang Sosial, Aditya;

Bidang Koperasi A Lestaluhu; 

Bidang UMKM Ekonomi Kreatif, Zuhri Arif Sihombing dan

Bidang Bencana Alam, Saham Sihombing.