Suryani Paskah Naiborhu Resmi Bergabung ke Partai PKB

Suryani Paskah Naiborhu bersama pengurus PKB Kota Medan/Ist
Suryani Paskah Naiborhu bersama pengurus PKB Kota Medan/Ist

Tokoh masyarakat Sumatra Utara (Sumut), Suryani Paskah Naiborhu resmi bergabung ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).


Kepastian ini terungkap dalam pertemuan antara Suryani Paskah Naiborhu dengan jajaran pengurus PKB Kota Medan, Kamis (22/9/2022).

Dalam pertemuan tersebut, Suryani Paskah Naiborhu yang kini menjabat Wakil Bendahara Umum DPP Gerakan angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) didampingi oleh Tim Suryani Center yakni Jeremi Tobing, Ruswan Abri, Rudi Herawadi, Thamrin Erikson Samosir dan Fikri Akbar. Sedangkan jajaran PKB dihadiri Ketua DPC PKB Kota Medan, Hamdan Simbolon; Sekretaris, Sukardiman; Nahdiyin NU Abdul Rahman Lubis; Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu PKB Kota Medan, Ridwan Asnawi, pengurus PKB, Latif Saragi.

“Saya bergabung dengan partai yang didirikan oleh Bapak Pluralisme kita KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Beliau sangat menghargai perbedaan suku, agama dan ras. Nilai-nilai kemanusiaan ini secara konsisten diperjuangkan oleh PKB,” katanya kepada wartawan.

Suryani Paskah Naiborhu memberikan apresiasi kepada jajaran pengurus partai yang telah menerima dirinya dengan tangan terbuka. Dirinya berharap dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat serta bagi internal PKB sendiri sesuai dengan prinsip yang dipegangnya yakni menjadi garam dan terang.

Ketua DPC PKB Kota Medan, Hamdan Simbolon, juga menyambut hangat bergabungnya Suryani Paskah Naiborhu. "PKB merupakan partai yang tetap menjaga dan merawat nilai-nilai pluralisme. Hal ini sesuai dengan prinsip yang dianut pendiri PKB yakni Gus Dur," jelasnya.

Hamdan Simbolon mengatakan bahwa dirinya mengajak Suryani Paskah Naiborhu untuk bersama-sama berkomitmen untuk membesarkan partai, membangun komunikasi dan berkolaborasi. Dirinya juga berharap sebagai kader, Suryani Paskah Naiborhu juga meningkatkan keterwakilan perempuan dalam PKB.

"Sebagai partai yang menjaga dan menghargai nilai-nilai pluralisme, kehadiran PKB mampu diterima oleh masyarakat, termasuk di daerah yang menjadi basis masyarakat non muslim. Seperti di Kabupaten Samosir, Toba, Humbahas dan Nias. Di mana kita memiliki wakil di DPRD kabupaten setempat. Dan ini sesuai dengan esensi yang menjadi pemikiran dari Gus Dur, pendiri PKB yang juga Bapak Bangsa dan tokoh pluralisme," jelasnya.

Hamdan Simbolon juga mengajak seluruh kader partai untuk menerapkan prinsip lebah yang mampu menghasilkan madu. Hal ini berarti setiap kader PKB dapat membawa kebaikan bagi masyarakat.