Suryani Paskah Naiborhu Dukung Lokot Nasution Pimpin Partai Demokrat Sumut 

Suryani Paskah Naiborhu/RMOLSumut
Suryani Paskah Naiborhu/RMOLSumut

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Demokrat Sumatra Utara (DPD KNPD Sumut), organisasi sayap Partai Demokrat, Suryani Paskah Naiborhu, mendukung Lokot Nasution untuk memimpin DPD Partai Demokrat Sumut.


Lokot dinilai mampu merangkul kalangan muda di Sumut untuk bergabung dengan Partai Demokrat. 

Hal itu disampaikan Suryani Paskah Naiborhu dalam keterangannya, Rabu (19/5/2021), menyikapi rencana akan diadakannya Musyawarah Daerah (Musda) DPD Partai Demokrat Sumut  dalam beberapa waktu ke depan. 

Suryani Paskah Naiborhu mengatakan, Lokot Nasution dikenal sebagai kader yang aktif di internal Partai Demokrat. 

"Lokot Nasution yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bendahara Umum di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat dikenal sebagai sosok yang energik dan aktif dalam berorganisasi,"  ujarnya. 

Suryani Paskah Naiborhu mengatakan, Lokot Nasution juga dikenal sebagai sosok muda yang kreatif dan banyak memberikan ide yang sangat dibutuhkan untuk membangun kembali kejayaan partai berlambang Mercy tersebut. 

"Di samping itu, Lokot Nasution juga merupakan putra daerah Sumut. Tentu ini akan memudahkan Lokot Nasution dalam merangkul kader-kader di Sumut dan pihak-pihak lain. Terlebih Lokot dikenal memiliki kemampuan dalam menjalin komunikasi dengan baik terhadap banyak pihak,  tidak hanya pada internal partai, namun juga eksternal," jelasnya. 

Lebih lanjut dikatakan, Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), sendiri mendorong kader-kader muda Partai Demokrat untuk aktif mengambil peran, baik pada  internal partai, maupun juga di tengah-tengah masyarakat. Dorongan agar kader muda Partai Demokrat aktif berkarya tersebut diwujudkan oleh AHY dalam tagline "Muda adalah Kekuatan". 

"AHY menilai bahwa generasi muda memiliki tiga kekuatan penting yakni fisik yang kuat, mental yang kuat dan intelektual yang tinggi. Ketiga hal itu ada pada sosok generasi muda dan tiga unsur ini akan menghasilkan kreativitas, produktivitas, karya-karya, serta dapat mengukir sejarah besar bangsa Indonesia," ujarnya. 

Suryani Paskah Naiborhu menilai bahwa tiga unsur itu, yakni fisik yang kuat, mental yang kuat dan intelektual yang tinggi, ada pada sosok Lokot Nasution. Dan dengan dasar itulah, Suryani Paskah Naiborhu menilai bahwa Lokot Nasution layak untuk memimpin DPD Partai Demokrat Sumut. 

Suryani Paskah Naiborhu mengatakan, ke depannya, tantangan yang dihadapi Partai Demokrat akan semakin berat. Termasuk di Sumut. Dan untuk menghadapi itu, dibutuhkan kader-kader muda yang energik, memiliki semangat yang kuat, kreativitas yang tinggi dan mental berjuang untuk mampu menghadapi tantangan tersebut.