Suryani Paskah Naiborhu: Demokrat Sumut Akan Maju Di Tangan Pemimpin Muda

Suryani Paskah Naiborhu bersama calon Ketua DPD Demokrat Sumut Lokot Nasution/Ist
Suryani Paskah Naiborhu bersama calon Ketua DPD Demokrat Sumut Lokot Nasution/Ist

Generasi muda merupakan sosok pemimpin tangguh yang sangat dibutuhkan untuk kemajuan Partai Demokrat di Sumatera Utara.


Hal ini didasarkan pada berbagai fakta bahwa pemimpin muda selain tangguh juga biasanya akan sangat kreatif dan inovatif serta adaptif terhadap perkembangan teknologi. Sebuah hal yang memicu adanya keterbukaan dan sikap responsif atas berbagai perubahan.

Demikian disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Demokrat Sumatra Utara (DPD KNPD Sumut) Suryani Paskah Naiborhu. Selaku orang nomor satu pada organisasi sayap Partai Demokrat di Sumatera Utara tersebut, Suryani yakin dan optimis bahwa Partai Demokrat Sumut akan maju dan  tumbuh menjadi partai besar jika dipimpin orang muda. 

"Hal ini juga sejalan dengan keinginan dari Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), yang meminta orang muda dapat berperan lebih banyak untuk membesarkan Partai Demokrat. Sesuai dengan tagline Muda adalah Kekuatan, AHY percaya bahwa orang-orang muda memiliki kapasitas dan kapabilitas untuk memimpin Partai Demokrat," ujarnya. 

Suryani Paskah Naiborhu mengatakan, sikap yang ditunjukkan Ketua Umum DPP Partai Demokrat tersebut dapat ditiru oleh para pengurus Partai Demokrat Sumut, yakni dengan memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk memimpin partai tersebut. Terlebih hal itu sudah dilakukan salah satu partai politik yakni Partai Golkar Sumut yang saat ini dipimpin oleh Musa Rajekshah atau kerap disapa Ijeck. 

Suryani Paskah Naiborhu menjelaskan, dengan dipimpinnya Partai Demokrat Sumut oleh orang muda, bukan berarti para senioren akan ditinggalkan begitu saja. Kehadiran para politisi senior tetap dibutuhkan, terutama untuk memberikan masukan-masukan  yang dibutuhkan oleh ketua dan para pengurus. 

"Para senioren Partai Demokrat Sumut dapat mengisi posisi Dewan Penasihat dan mereka dapat menularkan pengalaman-pengalamannya kepada mereka yang muda," ujarnya. 

Suryani Paskah Naiborhu mengatakan, saat Ini Indonesia telah memasuki era dimana generasi muda mengisi posisi penting dalam berbagai bidang, termasuk dalam dunia politik. Kehadiran politisi muda semakin diperhitungkan karena mereka memiliki ide-ide kreatif dan solutif. Bahkan banyak para politisi muda tersebut yang menduduki jabatan penting dalam partai politik. 

"Partai Demokrat Sumut juga kita harapkan memberikan kesempatan kepada orang muda untuk mengisi kursi kepemimpinan. Saya yakin dengan dipimpin orang muda, Partai Demokrat akan semakin bertumbuh dan bukan tidak mungkin akan menjadi salah satu partai politik dengan perolehan suara terbesar dalam Pemilu 2024," ujarnya. 

Lebih lanjut dikatakan, sebentar lagi, yakni pada tanggal 9 September 2021, Partai Demokrat genap berusia 20 tahun. Kehadiran generasi muda untuk menjawab berbagai tantangan yang dihadapi oleh Partai Demokrat tentu sangat dibutuhkan. Terlebih dalam menghadapi dinamika politik yang cukup tinggi saat ini. 

"Saya melihat salah satu kader muda yang layak dan potensial untuk memimpin Partai Demokrat  adalah Lokot Nasution. Saat ini Lokot menjabat sebagai Wakil Bendahara Umum DPP Partai Demokrat. Dan dia aktif dalam berbagai kegiatan, baik ditingkat Sumut maupun nasional. Dengan pengalaman dan kemampuan yang dimiliki, saya yakin Lokot akan mampu membesarkan Partai Demokrat Sumut," tegas Suryani Paskah Naiborhu.