Surya Paloh Semangati Prabowo soal Bacapres 2024

Surya Paloh bersama Prabowo Subianto/RMOL
Surya Paloh bersama Prabowo Subianto/RMOL

Sebagai sahabat, Ketua Umum (Ketum) Partai Nasdem Surya Paloh memberikan semangat untuk Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang sudah diputuskan Partai Gerindra sebagai bakal calon presiden yang akan diusung.


Hal ini dikatakan Surya Paloh usai menemui Prabowo Subianto di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Sentul, Jawa Barat, Minggu sore (5/3).

Pertemuan kali ini pun sebagai upaya agar saling menerima pilihan politik masing-masing, di mana Nasdem mengusung Anies Baswedan.

Surya Paloh mengatakan, hubungannya dengan Prabowo adalah persahabatan. Sehingga, ketika ada masalah, maka akan diselesaikan secara cepat. Begitupun ketika Prabowo maju di Pilpres 2024 nanti, maka pihaknya akan memberikan semangat.

"Sekarang Mas Prabowo capres dari posisi Gerindra. Apa yang bisa dilakukan Nasdem? Satu, bersikaplah untuk betul-betul mampu memberikan spirit semangat bagi Mas Prabowo, sebagai satu sumbangsih persahabatan. Menang kalah itu nanti urusan kedua," ujarnya disamping Prabowo usai pertemuan.

Begitupun kata Surya Paloh, Anies sudah dicapreskan oleh Partai Nasdem. Sehingga, diharapkan adanya semangat menerima pilihan masing-masing sebagai pertemanan.

Jadi kedua capres, paling tidak upaya yang saya ingin maksudkan, upaya untuk saling menerima sebagai pertemanan, yang hubungannya tidak terlalu jauh satu sama lain. Batas ini saja pun bisa tercapai, ini sudah satu hal maksimal, sudah mantap menurut saya. Supaya tidak ada salah pemahaman, pengertian, karena kita ingin membawa besar bagi perjalanan kehidupan kebangsaan kita," pungkas Surya Paloh.