Sukseskan Program Desa Sawit Mandiri, PT DAS  Bantu Pupuk  Petani

Foto/Ist
Foto/Ist

Dalam rangka menyukseskan Program Desa Sawit Mandiri yang sedang digalakan di Desa Penyabungan, Asian Agri melalui unit bisnisnya PT DAS mengalokasikan bantuan pupuk untuk tanaman sawit milik petani masyarakat.


Tak hanya itu, Asian Agri juga turut melakukan pemeliharaan perkembangan tanaman sawit, sebagai bentuk kepedulian perusahaan menyukseskan Program Desa Sawit Mandiri.

Syamsul Bahri selaku Manager PT DAS-KTR menyampaikan, yang dilakukan perusahaan merupakan rasa kepeduliannya kepada warga Desa Penyabungan.

"Pada Program Desa Sawit Mandiri yang ada di Desa Penyambunga ini yang kami berikan mulai dari melakukan pemupukan sampai dengan pemeliharaan dan berlanjut hingga tanaman menghasilkan," jelas Syamsul.

Menurutnya, hasil tanaman sawit yang akan dihasilkan diharapkan dapat menambah pendapatan desa serta memperbaiki perekonomian desa.

"Kami mengajak desa lainnya untuk terlibat dalam Program Desa Sawit Mandiri.  Mari bersama-sama kita menjaga dam memelihara program ini sampai tanaman berproduksi dengan maksimal," jelasnya.

Ia memaparkan, pemupukan yang baik harusnya mengikuti metode 4T, yakni Tepat Dosis, Tepat Waktu, Tepat Cara dan Tepat Tempat. 

M. Sadat sebagai Kades Penyabungan  mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada Asian Agri – PT DAS Group Kebun Taman Raja yang telah memberikan bantuan Program Desa Sawit Mandiri.

"Masyarakat bersyukur ada perusahaan yang  dengan suka rela membiayai pemupukan dan pemeliharaan hingga kelak menghasilkan. Melalui Program Desa Sawit Mandiri ini kami  dapat belajar pemupukan dan pemeliharaan sawit dengan baik dan benar," ucap Kades.