Sugiat Santoso: Kita Wajib Dukung Penyatuan KNPI

Sugiat Santoso/RMOLSumut
Sugiat Santoso/RMOLSumut

Wacana penyatuan tiga versi kepengurusan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) mendapat dukungan dari tokoh pemuda di Sumatera Utara.


Sebab, penyatuan ini akan tiga versi kepengurusan tersebut akan mengembalikan semangat pemuda sebagai pemersatu bangsa.

"Semangat untuk bersatu ini harus kita dukung, ini menjadi momentum penting," kata Waketum DPP KNPI, Sugiat Santoso, Senin (15/3).

Sosok yang juga mantan Ketua DPD KNPI Sumut ini menjelaskan, perpecahan di tubuh induk organisasi kepemudaan ini sangat menghambat akselerasi untuk membantu pemerintah dalam membangun bangsa. Hal ini karena konsentrasi yang terpecah dalam berbagai versi membuat sulit untuk menyatukan ide. 

"Kedepan kita yakin dengan penyatuan tiga versi ini maka KNPI akan semakin kuat dan mampu berbicara lebih banyak dalam membantu pemerintah membangun bangsa," ujarnya.

Diakui Sugiat, menyatukan tiga versi yang ada bukanlah pekerjaan yang mudah. Namun adanya semangat bersama membuatnya optimis seluruh persoalan menyangkut kepentingan bersama akan mudah dicari solusinya.

"Kalau sudah ada semangat untuk bersatu, tidak akan ada hambatan lagi. Tinggal mengintensifkan pertemuan agar bisa menyelaraskan suara dari masing-masing," pungkasnya.