Stadion Teladan Masih Berpeluang Jadi Tuan Rumah Putaran Kedua

Julius Raja/RMOLSumut
Julius Raja/RMOLSumut

Stadion Teladan Medan dikabarkan masih berpeluang menjadi tuan rumah kompetisi Liga 2 Putaran kedua yang rencananya akan dihelat pada 6 November mendatang.


Hal itu bisa terealisasi jika tim verifikasi PSSI dalam hal ini PT LIB selaku operator liga kembali memantau perkembangan kondisi terkini Stadion Teladan yang telah melakukan sejumlah perbaikan. 

"Kemarin saya ke Jakarta dan membahas hal ini dengan PSSI. Mereka mau datang ke Teladan untuk melakukan verifikasi kembali jika kondisi lampu sudah menyala serta lapangan dan beberapa elemen pendukung lain telah diperbaiki," ungkap Sekum PSMS, Julius Raja, Minggu (24/10/2021) siang.

Masih menurut pria yang akrab disapa King itu, ada kemungkinan pada 30 Oktober lampu sudah siap, dan tim verifikasi melakukan tinjauan untuk memastikan apakah Teladan layak atau tidak menggelar kompetisi. 

"Jadi kemungkinan 30 Oktober jika lampu dah selesai, mereka bakal datang untuk verifikasi. Perlu diketahui juga bahwa selain kita, PSPS Riau juga ngotot agar putaran kedua berlangsung di tempat mereka. Kita lihat saja nanti hasilnya bagaimana," ungkap King. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Olahraga (Kadispora) Kota Medan, Pulungan Harahap menjelaskan jika sejauh ini Stadion Teladan yang kini berada di bawah naungan dinasnya, menjelaskan jika progress pembenahan Stadion Teladan menunjukan hasil positif.  

"Sejauh ini lampu, pengecetan tribun, lapangan, VIP, kamar mandi dan rehap ringan telah kita lakukan. Jadi prosesnya telah kita lakukan sejak beberapa waktu lalu, dan sesuai instruksi Pak Wali agar putaran kedua bisa digelar di Teladan,"ujar Pulungan. 

Masih menurut Pulungan, untuk ujicoba lampu sendiri sesuai informasi yang diterimanya akan dilakukan pada 30 Oktober.

"Jadi untuk progres lampu diperkirakan akan selsai pada 28 Oktober dan 30 sudah bisa diujicoba oleh tim verifikasi," tutupnya mengakhiri. 

Seperti diketahui sejauh ini kompetisi Liga 2 putaran pertama akan berkahir pada 28 Oktober mendatang. PSMS sendiri berada dalam Grup A dengan tuan rumah Sriwijaya Palembang. Kini masing-masing klub masih menunggu putusan LIB terkait tuan rumah putaran kedua nantinya.