Spanduk Dan Alat Peraga Unjuk Rasa Diambil Satpol PP, Mahasiswa UINSU Lanjut Aksi Tidur  Di Trotoar

Mahasiswa UINSU gelar aksi tidur di Trotoar/Ist
Mahasiswa UINSU gelar aksi tidur di Trotoar/Ist

Aksi mahasiswa Universitas Islam Negeri Sumater Utara (UINSU) yang meminta Menteri Agama Yaqut Qolil Choumas mengusut dugaan plagiarisme yang menyeret nama Rektor UINSU, Prof Dr Syahrin Harahap masih berlanjut di depan Hotel JW Marriot, Medan, Selasa (30/3).


Peserta aksi yang berjumlah 6 orang tetap melanjutkan aksinya demo dan mogok makan meski alat peraga milik mereka diambil paksa oleh personil Satpol PP yang mencoba membubarkan aksi pada pagi tadi. Mereka terlihat melakukan aksi tidur di lokasi aksi unjuk rasa.

"Kami sudah berkomitmen untuk melanjutkan aksi karena kami ingin Kampus UIN Sumut bersih dari isu plagiarisme," kata koordinator aksi Irham Sadana.

Hingga saat ini para mahasiswa masih bertahan melakukan aksinya di depan Hotel JW Marriot, Medan. Mereka melakukan aksinya di sana seiring adanya acara Pertemuan dan rapat koordinasi Badan Layanan Umum (BLU) yang dihadiri 23 Pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) se-Indonesia yang berlangsung tanggal 28-30 Maret 2021, di JW Marriot Hotel Medan. 

Mereka sengaja melakukan aksi disana sebab mereka yakin Menteri Agama juga akan hadir di sana.