Soal Fasilitas Umum, Edi Saputra: Kepling dan Lurah Hingga Camat Agar Tanggap Keluhan Warga

Edi Saputra/Net
Edi Saputra/Net

Anggota DPRD Kota Medan, Edi Saputra, ST mengingatkan para Kepala Lingkungan dan Lurah maupun Camat untuk memperhatikan pembangunan insfrastruktur yang dilaksanakan di wilayah kerjanya.


“Artinya, bila ada keluhan yang disampaikan warga harus disikapi dengan turun ke lapangan dan mengecek langsung serta memberikan solusi kepada warga yang mengadukan. Apalagi lagi aduannya menyangkut fasilitas umum,” kata Edi Saputra kepada wartawan, Senin (5/12/2022).

Menurut Legislator asal Dapil 4 ini, sektor pembangunan harus bersentuhan dan dirasakan oleh warga disekitarnya.

“Saya banyak menerima pengaduan warga soal pelayanan, terutama masalah fasilitas umum. Diantaranya, pengaduan warga Jalan Rawacangkok IV Gang Pakpak, Kelurahan TSM III, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan,” ujarnya.

Dan juga, lanjut Edi, pengaduan atau keluhan yang atas kondisi jalan di lingkungan/Gang Pakpak Jalan Rawacangkok IV ini sudah mulai retak/amblas. Hal itu sudah disampaikan kepada Camat Medan Denai dan Lurah TSM III, namun belum ada realisasinya.

“Dari informasi yang kita terima, dibawah jalan tersebut terpasang sambungan pipa PDAM Tirtanadi dan Gas, seharusnya jalan tersebut segera diperbaiki,” tandasnya.

Karena dari informasi yang diterimanya, sambung Politisi Partai PAN ini, beberapa bulan sebelumnya dua sambungan pipa PDAM ke rumah warga menjadi pecah, akibat kondisi jalan yang di cor semen rusak. Sehingga ini harus menjadi perhatian oleh pemerintah setempat.

“Kita berharap agar pihak Kelurahan dan Kecamatan memperhatikan hal ini, sesuai dengan arahan Walikota Medan, Bobby Nasution dalam memberikan pelayanan prima kepada warga,” pungkasnya.