SMA Negeri 7 Binjai Gelar Lomba Inspiratif dan Kreativitas HUT ke-76 PGRI dan HGN 2021

Para pemenang lomba kreativitas HUT 76 PGRI di SMA Negeri 7 Binjai/RMOLSumut
Para pemenang lomba kreativitas HUT 76 PGRI di SMA Negeri 7 Binjai/RMOLSumut

Dalam rangka HUT Ke-76 PGRI  dan Hari Guru Nasional tahun 2021, SMA Negeri 7 Binjai menggelar berbagai lomba inspiratif dan kreativitas. Beberapa kegiatan yang diadakan adalah lomba menulis naskah cerita berupa kisah guru-guru SMA Negeri 7 Binjai ketika melaksanakan tugas sebagai guru, terutama pengalaman mengajar di SMA Negeri 7 Binjai dan Lomba Guru Bercerita. 


"Final kegiatan dilaksanakan Selasa, 23 November 2021. Selain itu, pada puncak Hari Guru di SMA Negeri 7 Binjai, dilaksanakan Upacara, Pentas Kreativitas  Persembahan Siswa untuk Guru, Game, dan bazar OSIS,” kata Ketua Pelaksana Kegiatan, Deni Setiawan.

Sementara itu, Ketua MKKS SMA Negeri 7 Binjai Khaidir mengatakan, pada HUT guru kali ini mereka berharap akan memunculkan gerakan yang inspiratif, bermanfaat, dan berdampak pada karier guru. Kisah cerita guru ini akan dijadikan buku dan diterbitkan. Sementara hasil Guru Bercerta akan didokumentasi menjadi vidio cerita guru. 

"Saya berharap kisah-kisah inspiratif ini menjadi jalan untuk guru-guru lebih menggali potensi, bergerak, dan bekerja penuh keikhlasan,” pungkasnya.

Sementara itu, dalam Pidato saat upacara setelah membacakan Pidato Menteri, Kepala Sekolah SMA Negeri 7 ini mengajak dan menghimbau agar semua guru mau instrospeksi diri dan melangkah dengan penuh pengabdian dan keikhlasan serta memdorong terwujudnya profil pelajar Pancasila di kalangan siswa. 

Adapun juri pada lomba Menulis Naskah Cerita dan Lomba Guru Bercerita adalah Teja Purnama, Hujan Tarigan, dan Asmawati, S.Pd. Berdasar keputusan juri, Nama-nama Pemenang Lomba Naskah Cerita dan Guru Bercerita HUT Ke-76 PGRI  dan Hari Guru Nasional SMA Negeri 7 adalah : 

1. Nama-nama Pemenang 10 Naskah Cerita Terbaik

PERINGKAT  JUDUL NASKAH  Penulis 

1 Hati untuk Luka dan Lara Rahma Shofia, S.Pd

2 Kuis Bu Guru Farida Sari, S.Pd

3 Bukan Bodoh, tapi Belum Tahu Resmon Siburian, S.Pd., M.Pd

4 Aku adalah Guru Natalia Savianti , S.Pd

5 Prasangka Guru Dedek Siti Khodijah, S.Pd

6 Kebahagiaan Sejati Sumayya, S.Pd

7 Mereka Itu Guru Endang Susanti, Sianipar, S.Pd. M.Pd

8 Dinamika Mengajar Pendidikan Formal dan NonFormal Pandu Wilantara, S.Pd

9 Akibat Tidak Syukur Julianto, S.Pd

10 Perutku Mules Fuji Hastuti, S.Pd

2. Nama-nama Pemenang Lomba Guru Bercerita

NPP JUMLAH NILAI PERINGKAT

38 M. Hasan nasution, S.Pd., M.Pd 1

47 Endang Susanti, S.Pd. M.Pd 2

30 Sumayya, SmPd 3

23 Faridasari, S.Pd Harapan 1

39 Sri Ulina Ginting, M.Pd Harapan 2

37 Berthon Oktora Nababan, M.Pd Harapan 3

3. Lomba Temba Negera 

Pemenang 1 Tim Negara Armenia, dipimpin ketua Tim Guntar Nainggolan, Juara 2 Tim Indoneia, ketua Tim Tuntun Gunawan, S.Pd dan Juara 3 Tim Luxemburg dipimpin ketua Tim Ibnu Hajar, S.Pd. Seluruh pemenang  dipresiasi dengan uang pembinaan dan sertifikat. 

Kegiatan ini juga menampilkan Gelar Kreativitas Persembahan Siswa untuk Guru adalah tari-tarian, dari Paskibra, taekwondo, seni drama, dan lagu-lagu dari siswa dan mahasiswa PPL UISU.