Singkirkan Para Unggulan, Apriyani/Ramadhanti Lolos ke Final Malaysia Open 2022

Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Net
Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Net

Langkah ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti belum terhentikan di Malaysia Open 2022.


Mereka meraih tiket babak final usai mengalahkan wakil Korea Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong dua set langsung 21-14 dan 22-20 pada pertandingan babak semi final di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (2/7/2022).

Ganda yang terbilang baru dipasangkan ini tampil sangat dominan atas ganda Korea berperingkat 12 BWF tersebut. Kematangan permainan ditunjukkan oleh Apriyani dan Ramadhanti yang terbilang masih belia.

Sempat diwarnai kejar mengejar angka di awal set pertama. Apriyani/Ramadhanti melesat usai skor 12-12. Ganda Korea tidak mampu mengejar ketertinggalan dan akhirnya harus menyerah 21-14.

Situasi berbeda terjadi pada set kedua. Apriyani/Ramadhanti sempat tertinggal di awal set dan terlibat kejar mengejar angka sebelum interval. Perolehan angka mereka kembali tertinggal 17-11 sebelum akhirnya berhasil mereka kejar menjadi 17-17.

Setelah itu, perolehan angka menjadi ketat hingga 20-20. Namun dua angka berikutnya menjadi milik Apriyani/Ramadhanti sekaligus memastikan tiket final.

Lawan mereka di final yakni wakil China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu yang pada partai semi final lainnya mengalahkan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara asal Jepang.