Siap 100 Persen, Ahmad Rofiq: Perindo Akan Mendaftar di Hari Pertama

Sekjen Perindo Ahmad Rofiq/Ist
Sekjen Perindo Ahmad Rofiq/Ist

Partai Perindo akan mendaftar sebagai calon peserta Pemilu 2024 pada hari pertama pendaftaran dibuka. 


Demikian disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Perindo, Ahmad Rofiq terkait jadwal pendaftaran calon peserta Pemilu 2024 yang dimulai pada 1 Agustus 2022.

"Partai Perindo akan mendaftar ke KPU di hari pertama pembukaan pendaftaran, yaitu Senin (1/8) pukul 10.00 WIB. Sebagaimana yang publik ketahui, Partai Perindo telah siap 100 persen untuk mendaftarkan diri sebagai calon peserta pentas demokrasi 2024 mendatang," katanya, Minggu (31/7/2022).

Ahmad Rofiq juga memastikan, Ketua Umun Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo siap untuk langsung mendaftarkan Partai Perindo ke KPU besok. Hal ini dilakukan sebagai bentuk mematuhi Undang-undang no.17 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum yang mengharuskan ketua umum atau sekjen partai untuk mewakili pendaftaran parpol ke KPU. 

"Ketua umum langsung yang akan mendaftarkan, rekan-rekan bisa lihat ruangan sebelah ini, ini adalah dapur verifikasi yang dilakukan Partai Perindo sudah lebih dari 3 bulan. Jadi kenapa ada pertanyaan dari beberapa media kenapa Partai Perindo itu lebih siap pertama kali? Karena persiapan kami maksimal," ujarnya.

Untuk menyongsong kemenangan Partai Perindo di Pemilu 2024, Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq menegaskan, struktur yang tidak bekerja optimal terus diperbaiki dan diperbarui sehingga Partai Perindo benar-benar siap untuk diverifikasi dan siap bertempur untuk 2024 sebagaimana target Partai Perindo 8-10 persen harus tercapai.

Berdasarkan data yang disampaikan oleh Komisioner KPU RI, Betty Epsilon Idroos menyebut, sudah ada 10 partai politik yang telah terkonfirmasi akan daftar di hari pertama pembukaan pendaftaran tersebut. Salah satunya, Partai Persatuan Indonesia (Perindo).