Setahun Pandemi Covid-19, PT BPF Optimis Naikkan Jumlah Nasabah Dan Volume Transaksi 2021

Chief Business Officer PT BPF Medan, Ani Sofiani/RMOLSumut
Chief Business Officer PT BPF Medan, Ani Sofiani/RMOLSumut

Meski masih dalam situasi pandemi covid-19, namun perusahaan pialang berjangka PT Bestprofit Futures (BPF) Medan tetap optimis untuk menaikkan jumlah nasabah dan volume transaksi pada tahun 2021.


Berbagai perkembangan terbaru terkait perilaku dan kebiasaan baru selama setahun pandemi covid-19 menjadi salah satu alasan yang membuat mereka optimis memasang target kenaikan hingga 25 persen.

"Kita optimis ingin tingkatkan hingga 25 persen di tahun 2021," kata Chief Business Officer PT BPF Medan, Ani Sofiani, Kamis (4/3).

Ani menjelaskan, target ini merujuk pada kondisi yang terjadi pada tahun 2020 dimana mereka mencatat pertumbuhan nasabah baru sebesar 12 persen dan diikuti dengan volume transaksi yang naik 6 persen. Artinya kata Ani, dalam kondisi awal pandemi covid-19 kinerja pasar keuangan masih tetap positif.

"Nah, setelah lewat setahun dan kita sudah banyak melakukan hal-hal baru, kita bisa melihat perekonomian juga sudah mulai kembali berjalan dengan baik. Perkembangan situasi, penggunaan teknologi yang semakin sering sehingga kita bisa melakukan penjualan secara virtual itu menambah optimisme kami," sebutnya.

Sebelumnya, Pimpinan Cabang PT BPF Medan Kartomo mengatakan secara nasional, perusahaan mereka masih menempati peringkat atas dari sisi jumlah nasabah dan volume transaksi. Berbagai inovasi dan edukasi yang mereka terapkan menurutnya menjadi faktor penting dibalik kepercayaan dari para nasabah untuk mempercayakan pasar keuangannya dikelola oleh mereka.

"Dan layanan seperti ini akan terus kami tingkatkan, edukasi resiko dan juga peluang-peluang akan tetap menjadi prioritas yang kami sampaikan kepada masyarakat," pungkasnya.