Satu Tahapan Lagi, 'Abang Beradik Siregar' Akan Wakili Taekwondo Sumut Di POPNAS 2021

M Mardansyah Siregar dan Raja Hasnul Siregar (pertama dan kedua dari kiri) bersama rekan mereka dari Dojang ER Team/RMOLSumut
M Mardansyah Siregar dan Raja Hasnul Siregar (pertama dan kedua dari kiri) bersama rekan mereka dari Dojang ER Team/RMOLSumut

Sebanyak 16 atlet Taekwondo asal Kota Medan dikirim untuk mengikuti seleksi Pekan Olahraga Pelajar Daerah Sumatera Utara (POPDASU) yang akan berlangsung  26-28 Maret 2021 mendatang. 


16 atlet yang terdiri dari 8 orang atlet putra dan 8 orang atlet putri ini merupakan yang terbaik pada seleksi tingkat Kota Medan yang digelar di Gedung Pembangunan Prasarana Sumatera Utara (PPSU), Jalan Gatot Subroto, Medan pada 13-14 Maret 2021 lalu.

Lolos seleksi tingkat Provinsi Sumatera Utara akan menjadi tiket bagi mereka untuk mewakili Sumatera Utara di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) ke XVI di Sumatera Selatan (Sumsel) dan Kepulauaan Bangka Belitung, Juni 2021 mendatang.

Dari 8 atlit putra asal Kota Medan ini, dua nama menarik perhatian yakni M Mardansyah Siregar dan Raja Hasnul Siregar. Anak pertama dan kedua dari pasangan Arief Indra Siregar dan Ike Putri Maryawati ini kerap mengukir prestasi pada bidang olahraga yang berasal dari Korea ini.

Terakhir sebelum masa pandemi covid 19, pada Februari 2020 lalu, 'duo Siregar' ini menjadi juara pada Kejuaraan Taekwondo Simalungun Open 2020 yang diikuti para atlet dari 5 provinsi seperti Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau dan Kepulauan Riau.

M Mardansyah menjadi yang terbaik dengan raihan medali emas Kadet Prestasi kelas U-53 kg, sedangkan sang adik Raja Hasnul Siregar meraih emas Kadet Prestasi kelas Over 65 Kg.

"Mereka sudah berlatih taekwondo sejak kelas 2 SD dan sampai saat ini kami sebagai orangtua terus memberikan dukungan kepada mereka," ungkap Arief Indra Siregar, Selasa (16/3).

M Mardansyah Siregar saat ini tercatat sebagai siswa kela 9 SMA Al Azhar dan Raja Hasnul Siregar sebagai siswa Kelas 8 di SMP Al-Azhar Medan. Mardansyah mengambil jurusan Bilingual, sedangkan Raja mengambil jurusan Tahfiz.

Mardansyah dan Raja Hasnul berlatih di Dojang ER Team, Jalan Sei Musi 71/82 Medan. Dojang yang meloloskan tiga atlit sekaligus yakni Mardansyah, Raja Hasnul dan Immanuel Aritonang pada seleksi tingkat Kota Medan.

"Mulai 2016 mereka sudah mulai aktif mengikuti kejuaraan. Kami mohon doa agar mereka dapat mengharumkan nama Kota Medan dan semoga dapat mewakili Sumatera Utara pada POPNAS 2021," pungkas Indra Arief Siregar.