SAR Medan Kirim Tim Mencari Orang Hanyut Di Sungai Wampu, Langkat

Personil SAR melakukan pencarian korban di bendungan Sungai Wampu, Langkat/Ist
Personil SAR melakukan pencarian korban di bendungan Sungai Wampu, Langkat/Ist

Pihak Kantor SAR Medan mengirim tim untuk melakukan pencarian orang hanyut di Sungai Wampu, Kabupaten Langkat. Di sana, tim ini bergabung dengan potensi SAR lainnya dari unsur BPBD, Marinir, JSI dan warga untuk mencari Arif Firdaus (30) warga yang terpeleset saat mengambil ikan di Sungai Wampu, Dusun, V Desa Pantai Gemi, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat pada Minggu (21/2).


"Pencarian pagi ini memasuki hari kedua setelah sebelumnya pencarian korban masih belum membuahkan hasil," kata Humas Kantor SAR Medan, Sariman Sitorus, Senin (22/2).

Dijelaskannya, pencarian dilakukan dengan teknik sirkle di lokasi awal korban terjatuh. Teknin ini dilakukan dengan manuver perahu LCR untuk menghasilkan ombak buatan.

"Harapan jika korban tersangkut dibawah bisa terlepas, selain itu tim juga melakukan penyisiran menuju hilir sungai dengan berfokus pada tumpukan-tumpukan sampah maupun pepohonan yang tumbang," ungkapnya.

Diketahui Ari Firdaus terjatuh ke sungai tersebut saat hendak mengambil ikan menggunakan jaring saat pintu air bendungan Sungai Wampu dibuka. Naas, ia terpeleset dan jatuh dan seketika terbawa sungai. Warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung bergegas melakukan pencarian dan melaporkan kepada pihak BPBD setempat.