Sapa Masyarakat Medan Lewat Medsos, Akhyar Nasution: Meski Diterpa Hoax, AMAN Tetap Istiqomah

Tangkapan layar facebook Akhyar Nasution
Tangkapan layar facebook Akhyar Nasution

Calon Walikota Medan, Akhyar Nasution menyapa masyarakat Kota Medan menggunakan akun medsos Facebook miliknya, Kamis (22/10). Dalam sebuah rekaman berdurasi 3.31 menit, ia menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukungnya untuk memenangkan Pilkada Medan 2020.


"Terima kasih yang sebesarnya kepada relawan dan simpatisan Akhyar-Salman (AMAN) yang berjuang meyakinkan AMAN pada pilkada nanti. Perjuangan kalian sangat luar biasa, penuh pengorbanan, mandiri, kreatif dan penuh tanggung jawab. Kami menyampaikan rasa hormat dan terima kasih yang luar biasa," katanya.

Akhyar menegaskan, perjuangan pada Pilkada Medan 2020 merupakan perjuangan yang tidak mudah. Namun ia bertekad untuk berjuang sekuat tenaga untuk memenangkan kontestasi politik tersebut dengan catatan, tetap menjaga kompetisi Pilkada yang bermartabat dan berintegritas.

"Kita mau menang secara bermartabat dan berintegritas," ungkapnya.

Disebutkannya, saat ini banyak sekali isu bohong atau hoax yang melandanya. Namun Akhyar mengaku tetap istiqomah menghadapi hal tersebut dan tetap fokus terhadap perjuangannya agar dapat mengabdi kepada masyarakat Kota Medan. 

"Apapun resiko perjuangan ini siap saya terima, saya siap mengorbankan apapun dalam perjuangan ini. Bahkan saya sudah dipecat PDI Perjuangan dan bukan saya saja, banyak sudah dipecat dan kami ikhlas menerima pemcatan tersebut. Dan kami siap untuk terus melakukan perjuangan ini," sebutnya.

Akhyar mengaku sangat sadar, selaku manusia dirinya dan Salman Alfarisi merupakan makhluk yang tidak sempurna. Namun tekad mereka untuk mengabdi kepada masyarakat Kota Medan sudah bulat. Dan ini membutuhkan dukungan dari segenap masyarakat. Sebab, masyarakat Kota Medan lah menurutnya yang menjadi modal utama bagi mereka untuk dapat memenangkan kontestasi Pilkada Medan 2020.

"Kami sampaikan tidak ada sponsor, tidak ada pemodal dibelakang kami. modal kami, sponsor kami adalah seluruh masyarakat Kota Medan dan kami akan mengabdi kepada Kota Medan dan bekerja sama dengan seluruh masyarakat Kota Medan. Dukung kami, Insa Allah perjuangan ini di ridhoi Allah swt," pungkasnya.

Postingan video berisi sapan Akhyar ini mendapat banyak tanggapan dari masyarakat. Mereka menyampaikan dukungan dan meminta agar Akhyar tetap semangat dalam melaksanakan kegiatan berkaitan dengan Pilkada Medan 2020.