Santri Dukung Ganjar Sumatera Utara Bantu Korban Banjir di Kabupaten Serdang Bedagai

Foto/Ist
Foto/Ist

Banjir yang merendam ratusan rumah warga di Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) memicu keprihatinan dari kalangan relawan Ganjar Pranowo.


Komunitas relawan menamakan diri Santri Dukung Ganjar memberikan bantuan kepada warga yang menjadi korban banjir. Bantuan yang mereka serahkan yakni paket sembako dan uang tunai.

Koordinator Wilayah Santri Dukung Ganjar Provinsi Sumatera Utara, Rendi Hermawan mengungkapkan bahwa aksi sosial ini bertujuan untuk meringankan beban yang dirasakan oleh warga yang terdampak banjir.

"Pertama kami prihatin atas kejadian bencana yang terjadi di Sergai. Atas dasar itu kita memberikan sedikit bantuan untuk meringankan beban warga terdampak yang pasti butuh uluran tangan dari kita semua dalam memberikan bantuan. secara langsung maupun support moril," ucap Rendi.

Bantuan mereka ini kata Rendi mendapat apresiasi dari perangkat desa.

"Syukur alhamdullilah, sedikitnya SDG Sumut bisa membantu korban terdampak banjir dengan adanya kegiatan aksi sosial ini. Mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua, khususnya para korban," tambahnya.

Aksi sosial yang dilakukan tak lepas dari sosok Ganjar Pranowo yang cepat dan tanggap dalam menangani warga dan mendistribusikan bantuan ketika ada warga yang terkena musibah.

"Hal tersebut yang kita lakukan di sini, karena ak Ganjar juga figur yang menginspirasi terutama kepedulian beliau terhadap bencana yang kerap terjadi belakangan ini," lanjutnya.

Untuk itu, Rendy mengajak semua masyarakat untuk saling bahu membahu untuk membantu masyarakat yang terkena musibah bencana, dimana pun dan menghimbau senantiasa selalu waspada.

"Kita mengajak semua lapisan masyarakat khususnya di Sumut untuk gotong royong dalam membantu sesama yang terkena musibah. Selain itu, selalu berhati-hati di tengah kondisi saat ini, terutama memasuki musim penghujan dan tetap waspada," tutupnya.