Sanni: Warga Akan Tiru Jokowi Buat Keramaian Dimasa Pendemi

Presiden Joko Widodo disuntik vaksin/RMOL
Presiden Joko Widodo disuntik vaksin/RMOL

Keramaian yang muncul saat iring-iringan rombongan Presiden Joko Widodo berkunjung ke Maumere beberapa waktu lalu semakin menimbulkan pertanyaan di kalangan sebagian warga tentang keseriusan memutus penyebaran virus covid 19. 


"Sebetulnya, virus ini ada atau tidak sih? Atau, sebetulnya virus ini ada, hanya untukkelompok oposisi dan masyarakat yang kerap mengkritisi kinerja Pemerintah dalam pemutusan virus Covid ini," kata Ketua Gerakan NasionalPengawal FatwaUlama(GNPF) Kota Binjai,Sanni Abdul Fattah kepada RMOLSumut,Senin (1/3).

Melihat keramaian yang ditimbulkan rombongan Presiden Joko Widodo ke Maumere beberapa waktu lalu, lanjut Sanni, semakin menguatkan keraguan, bahwaPemerintah tidak serius dalam mengurus masalah penyebaran virus.

"Keramaian yang dilakukan oleh warga biasa, dibubarkan dan dikatakan sebagai cluster covid. Tapi, keramaian yang ditimbulkan akibat kedatangan Presiden dan rombongan dianggap biasa-biasa saja dan tidakada masalah di masa pendemi," lanjut Sanni.

Ketidakseriusan ini, tambah Sanni, akan menjadi alasan masyarakat ketika mereka akan membuat kerumunan atau terkumpulnya massa.

"Terlebih ketika kerumunan Jokowi itu dilaporkan ke Bareskrim, Mabes Polri malah ditolak maka ini akan menjadi alasan masyarakat," tandas Sanni.