Sani: Mewarisi Semangat Kemanusiaan, FPI Ikut Ambil Bagian Tangani Kebencanaan 

Ustaz Sani Abdul Fatah/RMOLSumut
Ustaz Sani Abdul Fatah/RMOLSumut

Ketua GNPF Ulama Binjai Sani Abdul Fattah, gerakan sosial dan kemanusiaan yang dilakukan Front Persaudaraan Islam (FPI) tetap mampu menjadi barisan dan bisa diandalkan untuk membantu upaya penanganan sejumlah bencana.


"Termasuk membantu pemerintah dalam upaya pencarian korban pesawat jatuh Sriwijaya Air SJ 185. Karena, laskar ini sebelumnya juga dibentuk salah satunya untuk misi kemanusiaan," terang Sani kepada RMOLSumut (11/1).

Sani mengingatkan, sebelum dinyatakan ilegal, Front Pembela Islam (FPI) juga tercatat ikut dalam sejumlah misi kemanusiaan.

"Mewarisi semangat kemanusiaan yang lalu, Saya juga percaya FPI yang ini malah akan semakin bertambah kuat dalam segala hal bukan hanya amar ma'ruf nahi mungkar saja tapi juga dalam menolong , membantu ummat dan masyarakat yang membutuhkan pertolongan maupun bantuan," kata Sani.

"Bisa jadi, dan mungkin sekali bagi Front Persaudaraan Islam ikut turut ambil bagian dalam pencarian dan penyelamatan korban pesawat jatuh. Ini karena memang sisi kemanusiaan yang tertanam di benak para laskar sangat kokoh dan terutama hanya mengharap ridho dari Allah," demikian Sani.