Sambut Atlet ASEAN Para Games, Edy Rahmayadi: Terima Kasih, Kami Bangga Pada Kalian

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi menyambut atlet ASEAN Para Games asal Sumatera Utara/Ist
Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi menyambut atlet ASEAN Para Games asal Sumatera Utara/Ist

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menyambut kepulangan atlet ASEAN Para Games Solo di Ruang VIP Bandara International Kualanamu Deliserdang, Minggu (7/8).


Sebanyak 22 atlet asal Sumut tiba dengan prestasi yang cukup memuaskan, peringkat ke-3 meraih emas terbanyak se-Indonesia. 

"Saya ucapkan terima kasih karena telah memberikan emas untuk Sumut. Atas nama rakyat Sumut. Kami bangga pada kalian dan berterima kasih atas prestasi itu. Kalian itu hebat, memiliki keterbatasan tapi meraih emas," ucap Edy Rahmayadi yang hadir bersama Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis. 

Dalam arahannya, Edy Rahmayadi memotivasi seluruh atlet untuk tidak puas dengan prestasi yang diraih, dan berharap terus berlatih untuk mengharumkan nama Sumut pada ajang pertandingan selanjutnya. 

Edy Rahmayadi meminta pada atlet untuk tidak pernah mengalah dalam pertandingan, dan terus semangat berjuang untuk memenangkan setiap kompetisi. Kompetisi apapun itu yang dipertandingkan, atlet harus memiliki jiwa juara. 

"Sumut ini adalah kebanggan kita mari sama-sama kita besarkan Sumut, mau apa itu olahraganya, mau lomba kelereng kamu harus menang," katanya.

Diketahui dari enam  cabang olahraga (Cabor) yang diikuti 22 atlet Para Games Sumut ini meraih 24 emas yang terbanyak dari Cabor Atletik, serta 18 perak dan 11 perunggun. Sebanyak 22 atlet para games Sumut ini berasal dari Kota Medan  10 orang,  Deliserdang enam orang, Sergei dua orang, Tanjungbalai, Binjai, Asahan dan Langkat masing-masing satu orang atlet.