Rumah Orangtua Wartawan Dibakar OTK Di Binjai

Tangkapan layar rumah orangtua wartawan yang dibakar OTK/repro
Tangkapan layar rumah orangtua wartawan yang dibakar OTK/repro

Teror terhadap jurnalis kembali terjadi di Kota Binjai, Sumatera Utara.


Kali ini teror tersebut terjadi di rumah milik M Sabarsyah (65) di Jalan Bantara Raya, Lingkungan XII, Kelurahan Berngam, Kecamatan Binjai Kota, Kota Binjai Sumatera Utara. Rumah tersebut dibakar orang tidak dikenal (OTK), Minggu (13/06/2021) dini hari.

M Sabarsyah merupakan mantan wartawan yang akrab disapa Ucok Gondrong. Ia mengaku peristiwa ini  sudah dilaporkan ke Polres Kota Binjai. Sebab ia yakin teror ini berkaitan dengan pemberitaan lokasi perjudian yang ditulis oleh anaknya yang juga berprofesi sebagai wartawan.

Ia menuturkan, upaya pembakaran ini terjadi saat itu dirinya sedang menonton televisi di ruang tengah. Tiba-tiba dirinya terkejut begitu mendengar suara keras seperti benda yang dilempar dan diikuti kemunculan kobaran api pada pintu depan rumahnya.

Menyadari hal tersebut, korban kemudian mengevakuasi dua sepeda motor dari pintu yang terbakar dan bergegas membangunkan anak perempuan dan keempat cucunya yang tertidur di kamar depan tepat di sebelah pintu yang terbakar.

Kobaran api berhasil dipadamkan dengan cepat, sehingga tidak sempat menjalar ke bagian rumah yang lain.

“Saya yakin, rumah saya dibakar orang. Sebab sebelum kejadian saya sempat mendengar suara keras dan tiba-tiba saja kobaran api menghanguskan pintu depan rumah,” ucap pria yang akrab disapa Ucok Gondrong ini.

Pihak kepolisian saat ini sudah melakukan penyelidikan. Kapolsek Binjai Kota, Kompol Aris Fianto, turun langsung  ke tempat kejadian.

“Saat ini kita masih melakukan penyelidikan. Sabar ya, mohon doa dari rekan rekan semua,” kata Aris Fianto.